Kamis, 16 Juli 2015

Reunian dan Bukber SD

Sebelum kamu (ciee kamuu haha) baca postingan ini, ada baiknya sih baca sebelumnya dulu yang ini (Pra Reunian dan Bukber SD). Tapi terserah, kalian ini yang baca. Langsung masuk aja ya.

(pada ceria kan mukanya, muka siapa yang belum masuk ya?)

Ya sambil menunggu teman – teman SD gue datang, gue menyiapkan materi apa aja yang harus gue sampaikan, karena gue selaku ketuplak (ketua pelakasana) ada sambutan – sambutannya hehe. HP gue terus berdering, ya ternyata ada telepon dari teman gue bernama Puji, dia nanya lokasinya dan si Intan dateng enggak. Gue bilang dia udah berangkat mudik dari sore kemarin dan bla bla bla. Pesan singkatpun terus berdatangan di hp gue, ya biasa. Enggak jauh – jauh nanya, lokasi, siapa aja yang udah datang dan udah ramai belum. Gue respon dengan ramah dan sedikit bohong biar cepet datang haha. Dan bbm juga banyak yang ngechat, ya dari teman – teman SD. Btw, doi enggak ngechat – ngechat? Ya doi tau mungkin gue lagi sok sibuk. Satu persatu teman – teman SD gue datang dari mulai setengah lima sampai jam lima lewat. Hp gue berdering lagi, temen gue bernama Desi ternyata udah didepan lokasi, segeralah gue samperin. Dia bawa anak. Salut, ya teman gue yang satu ini udah berkeluarga dan menyempatkan datang (gue kapan ya, duuh masih jaauuuuh banget. Gebetannya aja sering di php’in mulu sih, sok jelek lo dik!).


Mulai ramai, dan semakin sore. Oke acaranya dimulai. Moderatornya Sidik, ya dia membuka acaranya. Ya ngomong ini itulah dan membacakan beberapa agenda acaranya, dilanjut ke gue sambutan ketuplak. Awal – awalnya gue rada grogi (kalau deket kamu iya, grogi banget, bingung mau ngomong apa, hai kamu yang disana apa kabar? haha), ngomong terimakasih mulu hadeeuuh, faktor enggak pernah ketemu teman – teman lama. Tarik nafas, oke lancar. Ya gue mengudarakan sepatah dua patah kalimat, cukup panjang sih kalau ditulis mah. Kurang lebih begini yang gue sampaikan, Assalamu’alaikum dulu “Ya Terimakasih banyak ya kepada teman – teman yang udah datang, menyempatkan waktunya untuk datang kesini, kita jarang – jarang loh reuni kayak gini, selama tujuh tahun ini baru kali pertama kita kumpul – kumpul lagi. Kapan lagi kan ya, semoga dengan diadakan acara reuni ini kedepannya kita saling kenal satu sama lain dan kompak, ya sharing – sharing informasi. Beberapa teman – teman kalian juga ada yang masih kerja dan lembur, dan udah ada yang mulai mudik, padahal mereka juga pengen banget datang ke acara reunian ini katanya, ya kita do’ain aja semoga selamat sampai tujuan” kok jadi pendek sih? Ya kurang lebih begitulah haha, lalu gue dan Sidik menjelaskan kembali daftar hadir yang gue buat. “Diisi ya daftar hadirnya, ada nomor hp, pin facebook, twitter. Diisi yang ada aja, untuk media sosial juga diisi biar kita bisa berinteraksi juga di dunia maya. Era digital ini, mustahil lah kita enggak terhubung satu sama lain (lost contact) dan jangkauan di dunia maya itu luas” Begitulah kurang lebih.


Sambil daftar hadir berjalan, ya satu persatu memperkenalkan dirinya kembali (bagian dari agenda acara). Nama, kesibukannya apa, rumah dimana. Dimulai dari gue, dan muter satu persatu memperkenalkan dirinya, sampai semuanya. Disela – sela lagi memperkenalkan diri, ada aja yang nyeletuk ini itu nyambung ke yang lagi ngomong dan itu membuat suasana kita tertawa, dan ada satu teman kita yang ngerasa asing dengan teman yang lainnya, ini siapa ya, padahal mah emang beneran dia, mungkin mukanya rada berubah kali ya haha. Kalau gue merhatiin, teman – teman gue ini menikmati dengan ada acaranya reunian ini. Ya, enggak  pada fokus mainin hpnya (ngapain sih kalau enggak ada notifikasi dan sms ngecek – ngecek hp mulu? Hei letakan hp mu dan lihatlah teman – teman sekitarmu ajak dia berbincang), ya paling photo selfie beberapa orang. Mereka saling sharing ini itu ke teman – temannya. Ya manfaatin momen lah, canda ria tawa. Masa iya teman sebelahnya dianggurin?

Udah mau magrib, oke kita mulai prepare makanannya untuk berbuka puasa. Sayangnya beberapa cowok dan cewek terpisah karena faktor saungnya enggak muat, sempit (ada dua puluh delapan orang, yang terdata fix hadir tiga puluh satu orang, ya tiga orang  dadakan behalangan hadir). Sebelumnya gue udah bilang sama pihak yang punya tempat makanan itu, karena udah terisi penuh semua, yaudah deh mau enggak mau terima aja. Soalnya yang nentuin pihak sananya, bukan dari pihak kita.  

Adzan magrib telah berkumandang, ya kita semua minum dan makan dulu yang sudah tersedia. Dilanjut sesi acara bebas satu sama lain. Bagusnya sih di tempat itu tersedia musholah juga.

Singkat cerita, masuklah ke sesi photo bersama. Dan beberapa udah ada yang pulang, mungkin ada keperluan lain. Tadinya mau photo diluar saung aja, karena teman – teman cewek mintanya didalam saung yaudah, gue dan Sidik bergegas menyuruh yang lainnya masuk kedalam saung. Temen gue sempet ada yang bilang, nanti roboh loh kalau masuk semua mah. Gue bilang, udah naik aja dulu, aman kuat. Penuh didalam saung haha. Yaudah deh enggak apa – apa, sambil masing – masing ngatur posisi, gue setting kamera di tripod dan ngetest photo. Self timer 10 detik. Tit tit tit tit tit tit tit tit tittit.. Jepret, oke terbidiklah sudah gambarnya. Enggak lama dari itu, gue denger dibelakang sura patahan kayu, trektek grebusss haha, jebol saungnya, untung enggak roboh semuanya. Pas bagian teman gue yang bernama Bimo berdiri, spontan disitu anak – anak pada kaget dan tertawa. Orang – orang yang ada di saung lain juga, malah ngasih tepuk tangan dan sorakan tertawa yeeee. Duuh, kan tengsin haha. Yaudah lekas lah kita semua turun saung. Lanjut photonya diluar saung. Jepret – jeprat (enggak gitu juga sih bunyinya) suara sensor membuka kaca didalam kamera gue. Okelah selesai sudah photo bersamanya.

Menjelang Isya, tadinya mau gue sudahi acaranya. Ya karena gue orangnya demokrasi (asiiik), yaudah minta pendapat sama teman – teman yang lainnya. Gue melihat sih, mereka masih mau lama – lama lagi kumpulnya, kapan lagi kan ya? Belum tentu tahun depan kita bisa kumpul begini lagi, yaudah kita lanjut sesi kedua untuk sharing – sharing kembali. Ya beberapa ada yang izin pulang. Masih cukup ramai, diatas 20 orang yang kumpul di sesi kedua. Masih ditempat yang sama, karena biar anak – anak enggak ngobrol masing – masing, ya satu – persatu ditanya, sekolah SMP dan SMA’nya dulu dimana, dan tanya jawab. Sembari makan – makanan ringan yang dibeli dari sisa uang yang masih banyak dari biaya yang dikumpulkan semuanya. Karena tempat mulai sepi, masih ada beberapa pengunjung saung tersebut. Kita pindah saung, dan memesan minuman biar enggak kosong aja, dan enak sama pihak yang punya saungnya. Udah mah ngejebolin saung haha, abis salah siapa kan kita udah minta yang rada luas saungnya, ya salah kita juga sih diangkut semua kedalam saung sambil ada yang bediri. Mungkin kalau duduk semua, kemungkinan kecil itu terjadi.

Disesi kedua ini beberapa ada yang sharing tentang kerjaannya dan kuliahnya, prestasi yang pernah diraih di sekolah dulu. Oiya, gue inget temen gue Rodini dia enggak ikut reuni tadi sore dan bukber. Jam 8 gue kabarin dia, suruh datang kesini karena masih kumpul, dia katanya udah balik kerja jam 7. Enggak lama dia datang, dan gue suruh salam – salaman dulu kesemuanya. Ya Rodini memperkenalakan diri kembali.
Temen – temen ada yang ngasih usul, ngajak liburan ke Pantai. Bakal seru sih, tapi masalahnya kita enggak semua ikut karena ada yang mudik pasti. Dan mempertimbangkan faktor – faktor yang lainnya, seperti keramaian pengunjung pantai karena lebaran dan liburan keluarga juga. Biasanya musibah selalu terjadi. Semoga enggak terjadi sama kita. Karena masih usulan dan wacana, kita masih memikirkannya itu nanti. Ya entah kapan belum tau.

Angka jarum jam terus berjalan dan mendekati angka sembilan, kita masih asik dan seru berbincang sana – sini. Sumpah seru, asik anak – anaknya. Pada aktif, yang tadinya (SD) orangnya diem – diem aja sekarang jadi seru dan pada bisa ngomong semua, maksudnya berinteraksi dengan baik. Ramah dan humble. Di hari itu adalah malam minggu, gue mikir ini pada jomblo semua kali ya haha, kok enggak pada main sama pacarnya. Enggak seru main sama pacar mah, jaim – jaim najis gitu kan haha ya kan? Mending sama temen – temen, mau ketawa guling – guling juga enggak masalah. Ya itu tergantung orangnya masing – masing. Gue kalau setiap main sama temen cewek gue, pasti gue ngajak temen – temen cowok gue, ya biar seru ajasih main sama temen – temen gue. Padahal mah dalam hati si doi (ngapain sih ngajak temen lo segala, gue kan pengennya berdua aja sama lo). Tapi survei membuktikan, setiap temen – temen cewek gue yang main sama gue dan bareng – temen gue, katanya asik dan seru, pengen main bareng lagi. Ngerasa nyaman aja. Gitu. Itu yang bilang enggak satu dua orang aja loh. Temen – temen cowok  gue yang asik nih gue sebutin, Samsir, Ali, Budi (diasikin aja), Yusrizah, Rodini, yang lainnya juga asik sih, tapi gue seringnya main sama mereka – mereka. Kok jadi bahas ini sih? Oke lanjut.

Jam sembilan kurang lima belas menit, gue menutup acara. Ya menyampaikan beberapa kalimat lagi, “sekali lagi makasih banyak ya yang udah hadir, semoga semakin erat pertemanan kita dengan adanya media sosial dan kedepannya semakin mudah dan kompak untuk kumpul – kumpul kayak gini lagi, awalnya gue pesimis yang bakal hadir Cuma lima belas orang kurang, ya karena gue sama Sidik keliling kesana – kemari sampai hari H, akhirnya banyak juga yang datang walaupun enggak semuanya. Oiya, kita kan sekarang udah saling kenal dan tau satu sama lain, kalau berpapasan/ketemu dijalan saling sapa ya, ya seenggaknya senyum. Jangan diem – diem aja hehe, yauadah makasih sekali lagi, kita tutup acaranya, yang mau salam – salaman ya silahkan”, temen – temen gue juga ada yang bilang. Makasih juga sama panitianya udah mau ngadain acara ini dan ngundang kita. Dalem hati, padahal enggak ada panitianya haha. Ya temen gue, Sidik dan Fikri yang udah ngebantu nyebarin surat dan nagih – nagih ke temen – temen yang lainnya makasih, semoga enggak kapok hehe.
Dan makasih juga buat Anita yang udah ngebantu untuk masalah biaya (suruh ngitung doang padahal mah hehe), duuuh sayang gue enggak photo berdua sama lo padahal pengen. Beneran inimah haha, next time aja kali ya.

Yah selesai sudah, rasa kangen ini sudah terobati dengan kehadiran kalian walupun kangen sama doi itu enggak ada tandingannya (lebay dikit enggak apa apa ya), tapi yaudah lah ya. Oke cari gebetan baru deh.

Mungkin pembaca blog gue ada yang bilang dalam hatinya, “ngapain sih ribet, ribet segala mau reunian doang. Tinggal reunian aja”. Yee puguh kita mau ngebuat yang sedikit berkesan, bukan Cuma kumpul, makan, ketawa, pulang. Hahhh kurang asik gitumah, yakan? Haha.
Kalau ada reunian sama temen – temen kalian, coba deh usahain dateng aja. Enggak rugi kok. Kemarin gue enggak datang ke acara bukber temen kelas smk dulu, sengaja sih enggak dateng. Mau lihat lima tahun mendatang lagi, gue dan temen – temen gue udah pada jadi apa, ada progres apa yang terjadi? Gitusih hehe.

Beberapa dokumentasi photo kemarin..











(ini photo detik - detik sebelum saung mau jebol)

Setelah selesainya acara, temen – temen sd cowok ngajakin main futsal malamnya. Oke lanjut dipostingan berikutnya ya.. (Pasca Reunian dan Bukber SD, nanti gue tulis)



4 komentar:

  1. reuni mengikat tali silahturahmi dan peluang baru #halah

    serius daritadi gue cari2 di foto mana yang punya blog, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo temen - temen gue sih begitu :p
      masa enggak tau? segitu menonjolnya diphoto haha

      Hapus
  2. Yang punya blog yang mana yahh :D

    BalasHapus