Kamis, 16 Juli 2015

Pra Reunian dan Bukber SD

Masih ingat sama teman – teman bealajar di sekolah sewaktu kecil kalian enggak?, ya teman – teman SD? Coba diingat – ingat kembali siapa teman sebangku kalian, teman baerangkat dan pulang sekolah, teman main pas SD, dan guru – guru SD kalian. Tentunya masih ingat kan? Atau kalian enggak pernah SD haha. Kangen enggak sih masa – masa itu? Seru kan? Banyak hal yang kita tertawakan sekarang apa yang terjadi di masa lalu itu. Rasanya gimana gitu mengingat – ingat masa SD, bikin senyum – senyum atau tertawa ngakak, mungkin juga ada sedihnya. Ya suka duka itu memang selalu ada.

Oke. Sabtu, tanggal 11 Juli 2015. Dimana hari itu gue dan teman – teman SD gue mengadakan Reunian dan sekalian buka puasa bersama, karena memang sedang di bulan Ramadhan, memang berkah ya bulan Ramadhan itu, tersedia banyak aneka makanan dan minuman enak – enak, bisa lebih dekat dengan keluarga, dan dapat mempertemukan teman – teman terdahulu dengan diadakannya acara buka puasa bersama .
7 tahun, ya setelah sekian lama itu kita belum pernah bersua kembali dan kumpul  bareng seperti ini dan sebelum – sebelumnya memang engak pernah (pas masih SD) . Entah.

 Sebelum hari H acara reuni SD itu, gue enggak terpintas ada pikiran untuk mau mengadakan acara tersebut, karena emang sebelumnya itu kita belum pernah kumpul. Nah pas awal – awal hari bulan puasa, tepatnya tanggal 19 Juni (pastinya tahun 2015). Teman gue yang bernama Sidik, ngechat lewat blackberry messenger (singkat saja bbm).

Sidik: oiyaa reunian sd yu
Gue: Siapa yang mau koordinasiin?
Sidik: Ga tau nih siapa, gue sih siap aja dik :D
Gue: Harus ada yang ngekoordinasiin biar enak
Sidik: Iyaa dik.. siapa nih

Dan itupun enggak berlanjut lagi chatnya, karena posisi pada saat itu gue juga males mau mikirin atau ngekoordinasiinnya.
Hari – hari puasa masih terus berjalan, dan belum ada kabar untuk acara reunian SD. Gue juga diem – diem aja, dalem hati kayak bakal jadi aja.

Tersisa kurang lebih dua minggu lagi sebelum lebaran,Jum’at tanggal 13 Juli, jam 10.3 pm. Tiba – tiba ada multiperson chat di bbm. Didalamnya ada Fikri dan Sidik (teman sebangku dan semeja pas SD, yaelah tau sendiri SD tuh bangkunya panjang jadi muat buat tiga orang). Ya di mulitperson chat itu terjadilah percakapan sebagai berikut.

Fikri: Besok jadi buka bersama ga?

Blm ada yang respon, dan gue males responnnya., yaudah gue masukin juga teman gue Rodini atau bang Rude (yang  sering gue sebut namanya di beberapa postingan di blog gue) biar ikut percakapan.
Nah malamnya jam 12.15am (udah tanggal 4 Juli) si Sidik merespon.

Sidik: Emang besok ka acaranya
Fikri: masih pada melek?
Sidik: Hari minggu aja yuk
Gue: siapa aja?
Sidik: Yang ada aja
Fikri: Invite ke obrolan yang ada kontak temen SD

Udah hari Minggu tanggal 5 Juli, Tiba – tiba Rodini ngechat.
Rodini: Udah bukber bertiga aja :v
Sidik: Ayuu
Rodini: Mau dimana, mau kapan?
Gue: Ajakinlah yang ceweknya juga biar saik (asik), keburu lebaran nih nanti :D
Sidik: Ayoo nih sekarang kumpul dimana, jadi gak
Rodini: Malem jam 8 aja yuk, ngga usah bukber
Sidik: ngapain jam 8
Rodini: Kopdar, Gw balik gawe jam 7 soalnya
Sidik: yaudah gue mah jad2 aja
Rodini: anak2 yang lain? Gimana nih?
Gue: yaudah nongki aja dulu
Sidik: bebas
Rodini: jangan bebas2, tentuin dulu tempatnya dimana
Sidik: gw enggak tu tempat yang enak di cikande dimana

Gue belum ngikut ngechat lagi, sambil baca – bacain aja. Dalem hati enggak jelas nih, Bodo amat ah hahaha

Rodini : Dik, gimana?
Fikri: Lokasi pada dimana?
Rodini: Lo emang sekarang lagi dimana fik?
Sidik: Gw dirumah
Fikri: Di rumah
Rodini: Tempat gawe, bentar lagi balik
Gue: Kumpul dirumah gue juga bisa
Rodini: Masalahnya udah pada tau belum rumah dika?
Gue: Nongki doang kan, taulah
Sidik: Iyaudah jam berapa ngumpulnya nih
Rodini: Jam 8
Fikri: Udah lupa, besok gimana? Jam 5 di sate kudus (maskudnya soto kali ya), sambil wi-fi’an
Gue: Diomongin dulu, nanti siapa aja yang mau ikut. Ajak tmen” sd yang lainnya. Nah baru nanti kita tentuin gimana – gimananya.
Fikri: Apa nya jam 8?
Gue: Malem kita kumpul dulu
Rodini: Iya itu maksud gw dik :v
Fikri: oke kumpul di rumah dika jam 8
Gue: sip malem kabar – kabari lagi nanti
Fikri: Kabarin si Galih dik
Gue: Ye di Palembang dia mah

Gue mulai ngechat satu persatu teman gue suruh datang, malemnya pada kumpul dirumah gue. Tibalah teman – teman gue. Disitu kita langsung mulai ke inti dan sambil mengingat siapa – siapa aja teman SD kita, dan kita mulai berinisiatif mendatangi kerumah masing - masing teman SD kita, ngasih tau kalau mau ngadain reuni dan bukber, sambil meminta nomor hpnya. Gue dan teman tiga lainnya (Sidik, Fikri, Rodini), eh ada satu lagi sih teman gue yang ikut keliling, Si Budi (temen SMK dan temen ngekost) ngapain lagi dia ikut – ikut, iya dia diajak si Fikri karena enggak tau tau rumah gue. Masih terus keliling – kelilng komplek kerumah teman – teman SD gue, untung gue  dan beberapa teman gue masih ingat rumah temen – temen SD gue. Ya walaupun ada yang meleset, maksudnya salah rumah. Pas itu bagian rumah Firza, pas disamperin kok enggak ada yang nyahutin. Eh tetangganya bilang, rumahnya udah pindah yang didaerah sana.

Setelah muter – muter kesana kemari dan tujuan terakhir kerumah Enggar, yang katanya dia dan Firza udah ngajakin bukber kemarin tapi enggak jadi dan kebetulan dia juga megang data nama – nama teman SD dikertas, enggak semua tapi ada banyak, ya kurang lebih ada empat puluh enam nama. Ya kita ngobrol – ngobrol sebentar dan langsung masuk kepembahasan reuni dan bukber SD. Diskusi dan diskusi akhirnya kita mendapat usulan bukber hari Rabu atau Sabtu, tempat di Saung Teratai. Yang ngusulin hari Rabu itu gue sama Rodini, karena gue ingin teman gue (Rodini) bisa hadir, soalnya dia libur kerjanya berotasi dan kebagian hari Rabu dan Kamis pada minggu besok dan teman gue yang Intan dia mau mudik katanya tanggal 11 Juli. Si Sidik ngomoning gini, ya jangan terpaku sama satu orang. Gue jadi mikir lagi, oh iya juga ya. Okedeh ngambil jalan baiknya aja di weekend, karena kebanyakan pada libur kalau yang kerja, kalau yang weekendnya lembur itusih urusan yang lembur haha. Tadinya malah ada usul dari teman gue, “kita coba tanyain aja masing – masing lewat sms mau pada hari apa bisanya”, dan gue bilang gini, “kalau kayak gitumah nanti malah ribet, malah mencar – mencar pada bisa hari apanya, mending kita – kita aja yang nentuin, nah baru deh kita kasih tau ke meraka fixnya hari ini”

Malam itu sudah jam 12 memasuki hari Senin tanggal 6 Juli. Kita menyudahi pembahasan dirumah Enggar, dan kita berempat masih Gue, Rodini, Sidik dan Fikri (si Budi udah balik) melanjutkan pembahasan yang tadi sebentar dirumah Fikri. Jam setengah satu, kita pulang dan akan melanjutkan besok untuk masih mencari kontak teman – teman SD yang belum didapati kerumahnya.

Hari Senin ini malamnya gue mau motret acara musik di Serang, yang recananya sore mau keliling – keliling rumah teman – teman SD bareng Fikri, enggak bisa deh gue padahal berangkatnya abis magrib. Teman dua yang lainnya Sidik dan Rodini Kerja. Gue mikir tuh, gimana ya. Yaudah deh sore itu jam 4 gue berinisiatif buat selembaran surat undangan (bikin di microsoft word 10 menitan), biar teman gue yang ngasihin, takut mereka enggak bisa ngomong haha. Becanda bro. Disitu gue nentuin sendiri langsung fix, hari dan biayanya (kalau tempat udah ditentuin bersama empat teman gue yang diatas) . Dan menyebut diri gue sendiri sebagai ketua pelaksana. Gue bikin suratnya, lalu gue fotocopy 30 lembar pertama dan gue kasih semuanya ke si Fikri di sore hari itu, minta tolong nanti malam sebarin sama Sidik, dan mereka berdua bisa.

(surat undangannya)



(sumber: gambar ilustrasi)


Keesokan harinya, karena surat masih sisa 11 lembar lagi ya di sore hari selasa itu gue sama Fikri, nyebarin lagi kesana – kemari dan tersisa tiga lembar lagi, karena waktu udah mau magrib kita sudahi. Setelah magrib gue ngebm Sidik, untuk nyelesain semua bareng gue, ya dari fotocopy suratnya lagi dan nyebarin ke yang belum dapet dan ngebooking tempat, dan berangkatlah abis Isya. Gue dan Sidik ke tempat makan (saung teratai) untuk booking itu jam sembilan malam. Sebelumnya udah ngobrol – ngobrol lewat bm sama Anita (temen sd gue juga) untuk masalah tempat, paket dan harga, sekian – sekian. Yaudah gue ngasih DP sekian ke tempat makan itu.

Nyebarin selembaran surat sudah, ngebooking tempat sudah. Tinggal nunggu temen – temen sd gue konfirmasi lewat sms atau bbm. Oiya tau enggak gue kenapa bikin surat untuk temen – temen sd gue daripada ngebroadcast message. Keliatannya lebih efektif ngebroadcast yak atau nge-sms’in satu persatu. Sebenernya biar ada kesan ajasih, kalau lewat media sosial atau instant messaging lainnya, ah udah biasa itumah. Iya biasa diabaikan haha. Ya sekalian tegur sapa lagi sama temen - temen, nanyain kabar. Ya mendinggan face to face, untungnya sih temen – temen sd gue masih banyak yang tinggal di kompek sini (Cikande Permai), ya beberapa satu dua tiga atau empat berada diluar kota bahkan luar pulau Jawa.


 Hari Rabu dan Kamis, enggak ada aktifitas. Menunggu konfirmasi dari temen – temen. Pada nginvite PIN bbm gue sih tapi sedikit yang say HI dan konfirmasi, yang udah konfirmasi fix sekitar sepuluh sampai lima belas orang doang, duuh. Ngebooking tempat buat dua puluh orang, masih kurang dari target. Gue gencarin lagi ngasih tau lewat bbm untuk konfirmasi, ya Cuma lima orang yang respon dan sms tiga orang. Hadeeuh hahaha.

Okelah gue dan Sidik berinisiatif lagi pada Jum’at malam (H-1 Reuni + Bukber), untuk mendatangi rumah temen – temen sd untuk mengkonfirmasi secara pasti, padahal mah tujuannya sekalian nagih juga  untuk pembayaran haha. Ya seperti biasa mulai nagih ke Cowok – Cowok dulu, dan dipertengahan gue dan Sidik dibantu personil temen gue lagi bernama Fikri dan Tegar. Dapetlah malam itu 17 orang termasuk gue dan Sidik untuk cowoknya. Mana disetiap hampir rumah temen gue suruh minum dulu (bervariasi rasa dan warna), kan kembung haha. Tadinya mau sekalain nagih ke cewek – ceweknya, tapi rada gengsi dan malu gimana gitu haha. Karena udah larut malam, kita sudahi tagih – menagih dimalam itu dan lanjut besok siang.

Tibalah hari Sabtu tanggal 11 Juli 2015, dimana hari itu sorenya akan ada acara reuni dan bukber sama temen – temen sd. Memanfaatkan waktu, jam dua siang itu gue dan Sidik mulai keliling – keliling lagi kerumah temen – temen sd yang belum menyatakan konfirmasi. Gue dan Sidik kalau nyamper ke cewek mah ada senyum – senyum dan tatapan najisnya haha, padahal mah isi dari tatapan itu (eh gue mau nagih biaya bukber nih, bayar dong). Udah mah ada yang salah rumah lagi pas nyamper, beda gang. Ternyata di gang sebelah rumahnya. Mungkin orang yang gue samper, denger tapi dia bingung, ini siapasih. Yaudah sebelum orangnya keluar gue dan Sidik buru – buru kabur, daripada malu.

Jarum jam mulai mendekati angka 4 sore, itu adalah waktu penyelenggaran (asik) acara reuni dan bukber akan segera dimulai. Tersissa lima belas menit lagi, gue dan Sidik baru selesai keliling – keliling rumah temen, dan segera  pulang kerumah mandi untuk prepare acara. Ke lokasi gue dan Sidik telat 10 – 15 menit, dua orang temen gue udah ada di Saung Teratai, yaitu Anita dan Wulan. Temen gue udah ada dua orang lagi sebelumnya yang datang pas jam 4 dan balik lagi, katanya masih sepi belum ada gue, duh maaf – maaf.

Gue dan tiga temen lainnya langsung ke tempat yang udah dibooking, duduk sambil nunggu satu persatu teman pada datang. Oke lanjut ke postingan setelah ini ya (klik: Hari H Reunian dan Bukber SD).


0 komentar:

Posting Komentar