Sabtu, 15 Agustus 2015

Judulnya Sih Nasi Kucing

Nasi Kucing membikin perselisihan, salah salah dari kawan jadi lawan, salah faham bung karena nasi kucing, urusan kecil bisa jadi meruncing. Eh ini kan lagu yang dinyanyikan White Shoes And The Couples Company dan Rima Melati juga pernah membawakannya, duh maaf – maaf banget liriknya diganti jadi nasi kucing hehe, judul lagunya Aksi Kucing (tentang pengkhianat) ciptaan Oey Yok Siang di tahun 1950-an.

enggak gini juga -,- sumber: klik 

gue lagi deket sama dia, udah 2 mingguan

Jum’at malam itu gue mau main kerumahnya Helmi bersama Rodini. Disuruh si Helmi, yaudah gue bergegas berangkat. Katanya kalau ke gang dia (Helmi) lo ngerasain kayak suasana di Bandung. Ah masasih? Bikin penasaran aja, yaudah gue kerumahnya. Pas mau masuk gangnya, banyak lampu – lampu menghiasi di atas jalan (ngegantung dijalan – jalannya sih tepatnya) dan dirumah – rumah, bagus enak ngeliatnya (kalau buat foto bokeh bagus tuh hehe). Udah masuk gangnya Helmi banyak payung – payung warna – warni  ngegantung di sepangjang jalan di gangnya. Gue kira masuk gangnya Helmi bayar karcis dulu haha, oh enggak. Ternyata itu buat menyambut acara 17 Agustusan, ya Hari Kemerdekaan bangsa kita, Indonesia. Bagus dan kreatif, nah gitu dong seharusnya.

Sesampainya di depan rumah Helmi (rumah orang tuanya sih hehe), belum sempat gue memanggil nama Helmi (iya tau, pasti salam dulu lah Assalamu’alaikum) Ibunya baru keluar, ada didepan rumah. Ya langsung aja gue salim dan nanya ada Helminya. Dipanggilah Helmi dan keluar (cepet banget sih mi keluarnya, ayo apa yoh haha), ya seperti biasalah kalau gue sama Helmi ketemu tuh pasti ketawa – tawa aja bawaannya (ya enggak langsung ketawa sih, senyum – senyum dulu yang berujung ketawa), entah mengapa haha, si Helmi orangnya suka ngelucu ajasih. Udah sering terjadi gue berteman sama dia semenjak smp kelas satu. Enggak lama dari itu ibunya menyuruh masuk kedalam.  Yaudah masuk.

Ya ngobrol lah, berbincang ini itu. Tiba – tiba ada yang manggil Helmi dari luar, ternyata temen smp gue juga, ya namanya Riyandi. Dateng – dateng langsung nanya dan mau minta game (dota) ke Helmi, gue mah enggak terlalu suka game – game yang sizenya gede, paling gue main gamenya yang cemen – cemen seperti, Angry Bird (biasa, seasson, space etc), Island Trible, Game – Game Flash, Game House ya pokoknya game yang enteng – entenglah sizenya hehe.
Pokoknya kita berempat banyak ngomogin tentang profesi dan kegemaran masing – masing, dan temen gue ini (Riyandi) dia anak hukum di salah satu universitas swasta di kota Tangerang, kalau lagi ngobrol sama dia bahasanya sekarang udah berat – berat euy. Asik nambah satu punya temen anak hukum, yang sebelumnnya adalah temen gue bernama Alicolii (nama twitter dan instagramnya, di follow ya tapi follow IG gue dulu dikardus sama randikaadiputra. Setahu atau menurut kesotoyan gue status dia sekarang ini jomblo tapi masih deket sama mantannya, bener atau bener li? Woy li!) FH di Universitas negeri di Kota Serang, ya UNSERA. Eh bukan, yang benar adalah UNTIRTA (Universitas sama rata) sumpah enggak lucu dik -,- oke.

Karena jam udah menunjukan angka sembilan lewat beberapa menit (hampir setengah sepuluh), yaudahlah gue, Rodini dan Riyandi bergegas pulang. Sebelumnya si Helmi juga curhat masalah hubungan dengan pacarnya dulu (sekarang mah udah jadi em en te en *kata Dafik*), duh kayaknya Helmi kesel banget, gue ngeliat dari matanya kayaknya dalem banget dia merasakannya, sakit hati banget gitu, patah sepatahnya hati haha dan dari intonasi suaranya juga, bener ya Mi?. Huft.. i know what do you feel. Udah Mi lah, untuk sementara waktu yang panjang jones aja dulu kayak gue (konsisten) haha, ya JONES =  Jomblo full of happiness (jomblo penuh kebahagian hahaaasiiik). Ya biar fokus studi dan merancang untuk masa depan dulu, dan gapai mimpi – mimpi dulu. Emang sih ada ngenesnya juga jomblo, tapi bagaimana kitanya aja. Gue sekarang lagi deket sama seorang cewek nih, boleh dipacarin? Ah nanti doi ngambek, ciee belum bisa move on juga? (kata doi yang disana, hih peduli banget ya gue?). Kok jadi bahas ini, Haha oke, never asked, don’t care.

Pamitlah gue, Rodini dan Riyandi sama kedua orang tuanya Helmi, mau berangkat sekolah, eh pulang ke rumah maksudnya.  Nyalain motor supra emprit, (dududududududu, angaplah suara knalpot racing yang kena tilang di Tangerang, arah pasar lama di pertigaan deket masjid jembatan sungai cisadane pada tanggal 7 Agustus 2015, dan polisinya minta sedekah. Gue kasih 50 ribu, ya gue sama polisinya sama – sama brengsek, pakpolnya enggak pengertian sih padahal kelengkapan surat ada, enggak melanggar peraturan lalu lintas, enggak nabrak orang ataupun anarkis ugal – ugalan bawanya (biasalah diskriminasi plat A di daerah plat B), lagian juga suara knalpot gue enggak anarkis ataupun enggak bising – bising amat, sama aja kayak doi selalu mencari kesalahan gue. Padahal guekan tayang ngeud sama doi, cieee, cuuih).

Pas udah sampai depan rumah Rodini, eh dia bilang gini “kayaknya makan batagor enak nih”. Langsung gue meng-ayuk’annya, “ayuk, sana ambil duit rod, gue ada dua rebu doang sama gocap, gue males mecahinnya nanti ke elo aja deh gue hehe” kata gue. Rodini pun menjawabnya lagi “tuh ada, yaudah bentar”. Kedalam rumah Rodini untuk mengambil uangnya, gue sih ada dikantong 52 ribu, tapi males mecahin uang gocapnya, udah pasti gampang habis kalau udah berbentuk uang pecahan ribuan. Enggak lama Rodini pun keluar, dan menuju lokasi mamang Batagor deket rumah gue. Eh enggak jualan ternyata. “gimana nih rod, mau kedepan atau kebelakang aja?” kata gue. “kedepan aja, eh kebelakang sih maksudnya kesana” sahut Rodini. Yaudah kita berdua ke arah perumahan yang di belakang, tepatnya bunderan. Nyari – nyari. Rodini bilang, “ke angkringan aja dik, susu jahe”. Oke, kita merapat kesana.

Enggak kebagian tempat duduk, mamangnya langsung nyari dan ngebawain bangku kayu panjang buat kita berdua. Tiba – tiba Rodini bilang, “gue bawa 3 ribu doang”. Gue langsung senyum kesel haha, “lah gue ngarepin tambahan duit dari lo haha, gimana sih”. “Dik, nasi kucing tuh” kata Rodini. Sambil menunggu susu jahe siap disajikan, gue mikir apaan tuh nasi kucing, emang lo pernah? Isinya apa aja? Berapaan?, ternyata si Rodini belum pernah makan nasi kucing dan belum tahu info tentang nasi kucing. Gue mikirnya yang enggak – enggak, apaan sih nasi kucing, nasi bekas kucing gitu? Haha. Yaudah gue lantas langsung nanya ke mamangya.
Gue: Mas ini apaan?
Mamang: nasi kucing (sambil nyengir)
Gue: isinya apa aja?
Mamang: nasi, tempe orek, sama ikan
Gue: Berapa harganya?
Mamang: 2 ribu

Gue menatap Rodini, gue bilang murah tuh. Kata Rodini bilang sekut, gue langsung melirik ke arah kantong dia haha (senyum palsu). “Ini ancaman buat gue hahaha” kata gue. Lah bakal pecah juga gocap gue. Tak panjang pikir, kita ambilah bungkusan nasi kucing itu dan buat pengalaman juga pernah makan nasi kucing. Rodini melirik ke arah sate usus yang tersedia disana, dan dia mendambakannya. Gue tanya ke mamangnya berapaan sate usus, serebuan katanya. Yaudah, gue bilang sekut aja rud, dan gue mengambil sate ati ampela (enak nih kalau dimakan sama bubur cirebon). Dan disana ada cahaya yang terlihat seperti gorenggan, langsung gue tanya ke mamangnya, berapaan mang? 2rebu 3. Yaudah rud ambil satu, gue juga satu, sisa satunya lagi buat gue nanti haha. Gorengan ini spesiesnya berasal dari keluarga kol, wortel, tepung  dan lainya ya dia adalah bakwan. Ketika gue dan Rodini sudah memegang gorenggan satu – satu, mamangnya mengasih satu – satu lagi ke kita. Gue langsung bilang, loh kok dua?. Kata mamangnya, yaudah enggak apa – apa. Mungkin mamangnya mendengar curhatan kita, mamangnya ngerasa iba kali ya ke kita haha. Duuh, abis mau makan kebanyakan curhat sih haha.

Enaksih tapi porsinya sedikit nasinya. Ya wajar Cuma 2rebu. Selesai kita makan, minum aer bening dulu lalu siap menyeruput susu jahe panas (lama – lama jadi anget, ya ketika aku lagi bersampingan sama kamu). Saiiikk. Sudah habis keduanya (nasi kucing dan susu jahe, bukan susu saya ya kalau susu saya mah susu bendera. Kalau kamu susu apa? Susu enak?), ya bayarlah, totalnya keduanya 18ribu. Cukup murah sekali pemirsah. Gue bilang ke Rodini, kalau di emcede mah paling Cuma dapet kentang doang rud haha. Ya udah cukup larut malam, kita pulanglah. Gue nganterin Rodini lagi. Selesai udah sampai rumah Rodini, gue pulang sendirian (duh sendirian enggak enak, hay kamu  yang disana kapan terakhir kamu naik motor bareng aku? Udah lama banget ya. Huft).

Pas gue mau balik ngelewatin ada anak tongkrongan, gue tahu mereka antur (anak touring) ya disebut juga anak motor, ya gue klakson aja permisi. Oiya gue juga dikasih sama Rodini stiker anak motor, kan kakaknya anak touring. Emang gue sebelum – sebelumnya udah minta dari jauh hari baru dikasih tadi. Thanks haha, jadi nambah lagi jiwa gue sebagai antur haha.

 bingung mau nempelin dimana, dibelakang masih ada sticker komunitas jejepangan serang, dokuritsu.



Sekian dulu ya, bagi lo yang belum pernah nyobain nasi kucing. Cobain aja, recommended buat anak kost – kost’an. Murah terjangkau banget hehe.

note: oiya maaf enggak ada foto pas di gang Helmi dan foto nasi kucing hehe, enggak bawa kamera, ribet deh ah hahaha.

0 komentar:

Posting Komentar