Minggu, 27 September 2015

Ngomongin Temen.

 (dari kiri ke kanan, Rodini, Onod, Samsir, Budi, Ali, Mamat, Ardi)

Tulisan kali ini gue mau ngomongin temen – temen gue. Ya gue mau ngomongin tentang brengsek – brengseknya mereka, eh bukan kok. Seperti yang pernah gue kicaukan di twitter kurang lebih begini, “anak gaul itu bukan cuma dari segi fashion atau banyak bicara ini itu di media sosial, tapi luas akan wawasan dan pengalamannya” gitu kalau enggak salah, coba aja cek timeline gue @dikardus (bantu cek coba, gue males ngescroll’in kebawahnya). Ya gue mau ngebahas temen – temen gue yang gahoool bro, wassapp, apakabss. Tadinya mau gue kicauin aja di twitter, tapi 140 karakter huruf kurang menurut gue dan gue inget punya blog, yaudah gue tuangkan aja kesini. Yang menyebut mereka gaul sih gue sendiri, mungkin mereka enggak mau kali disebut anak gaul atau apalah haha. Ini dalam hal yang positif ya. Bukan anak gaul yang kalian kenal, seperti alay (kayaknya gue masih alay deh), atau ada yang bilang anak gaul itu udah harus free sex, merokok, minum, makan, mandi, tidur. Bukan itu, anak gaul itu harus ngetweet tentang cinta – cintaan dan galau biar banyak yang retweet (jujur gue merasa jjk aja, enek sok ngerti gitu tentang perasaan, mungkin ini karena pasar industri musik kita selalu disuguhi lagu cinta melulu nih, jadinya gini anak muda jaman sekarang sedikit – sedikit melow, galau, depresi, mati aja lo. hih mungkin kalau gue pernah gitu berarti gue merasa jjk juga terhadap diri gue sendiri. Boleh ajasih ngetweet galau, tapi bagus lagi dikemas dalam hal yang lucu, biar menarik. Gitu sih) oke ini bukan juga.

Duh gue jadi males nih nyebut nama gaul, ganti aja ya jadi keren. Oke keren, keren kan? Haha.
Sekali lagi nih, gue mau ngomongin temen – temen gue yang keren, dari pandangan gue. Iya gaul itu bukan yang Cuma yang ikut – ikutan, temen lo punya pacar, lo juga harus cepet – cepet punya pacar (jangan, jomblo aja kayak gue), ya kata bang Radith sih orang – orang bahagia dengan caranya masing – masing. Oke gue enggak mau ngebahas tentang perasaan atau ngusik kalian yang berstatus pacaran atau jomblo (tadinya mau ganti single, tapi nanti diusikin sama pembaca. Dalam hati mereka teriak, lah sama aja jomblo sama single, sama – sama enggak punya pacar. Yakan?) nanti ujung – ujungnya gue keinget mantan lagi, mantan – mantan gebetan maksudnya (padahal mah korban - korban php’nya *randikajahat*).

Enggak usah panjang lebar ya langsung aja, mereka yang keren (gaul) ini punya wawasan luas, pengetahuan  dan kesukaan di bidangnya mereka masing – masing. Gue bangga punya temen – temen seperti mereka (enggak taudeh, mereka bangga atau enggak punya temen kayak gue hahaha). Gue sebut namanya aja dulu ya, nanti gue jelasin satu persatu. Temen – temen yang menurut gue keren (gaul) yaitu, mereka diantaranya adalah, Ahmad Yusrizah (onod), Samsir Alam, Ali Bustomi (colii), Rahmat Burhanudin (mamat), Rifki Budi Saputro (karena anggota diskusi riya jadi gue masukin), Rifda Indraswari (eh doi mah pacarnya budi sekarang, taudeh ampe nikah (semoga, aamiin)  atau Cuma dipacarin doang haha. Bukan – bukan doi enggak termasuk, khilaf maaf. Inget absen kelas waktu sekolah), Ardi MS (mesum, ini anak suka minta film b*kep mulu ke budi), dan Achmad Rodini (dimasukin aja karena temen dari SD haha). Jadi temen – temen yang mau gue bahas karena keren itu ada tujuh orang ya, Onod Samsir Ali Mamat Budi Ardi Rodini.


Dimulai dari Ahmad Yusrizah, sebut saja Onod.
Ya doi ini temen gue dari kecil (pernah dibahas kok di tulisan sebelum – sebelumnya, cari ajalah). Kenapa dia masuk ke pembahasan temen gue yang keren (gaul). Doi yang mengenalkan gue awal – awal tentang dunia maya, ya mulai dari facebook di tahun 2009. Lalu doi ini yang mengenalkan  juga tentang fashion (dari atas sampe bawah)  anak ibu kota (jakarta) ke gue, mulai dari brand – brand local yang terkenal. Mungkin kalau gue enggak kenal dia, gue paling tau baju partai doang untuk gue pake sehari – hari (oke lebay). Doi juga sneakers lover (pecinta sepatu) atau sneaker head, bener enggak sih tulisannya?, branded semua sepatunya. Original mulai dari converse (ada yg beli di ss dan gue hehe), nike, vans, nb, apalagi lah tanya aja langsung ke doi. Enggak Cuma beli, yang pasti doi juga punya wawasan dan gue belajar juga ke dia. Sharinglah. dan gue kalau nanya lokasi atau tempat di Tangsel, pasti ke dia, dari SMP gue sama dia seringnya main ke Tangerang Kota mulu. Banyak sih, males ah ngejelasinnya lagi. cukup. Oiya doi juga orangnya gampang membaur, dan punya banyak temen. Punya pengetahuan yang cukup bagus tentang sejarah Indonesia di masa orba. Ngomongin tentang politik sama doi juga, asik.

Samsir Alam, temen gue yang enggak kalah keren yang sekarang ini lagi ngumpulin dan ngoleksi sepatu converse. Temen dari kelas satu SMK. Doi ini pengetahuan dan wawasan tentang musik dan film, bagus dan luas. Keren. Sampe hafal nama directornya, sutradara film ini itu. Gue aja Cuma nonton doang. Kalau mau ngebahas dan minta film – film bagus ke doi aja, banyak genre. Bluray lagi. Musik, gue tau musik – musik bagus dan berkualitas dari dia. Memperkenalkan dengan sengaja atau tidak sengaja, mulai dari musik – musik berkualitas dalam negeri hingga luar negeri. Salut, mungkin kalau gue enggak kenal dia. Mentok – mentok selera musik gue disitu – situ aja. Ya sekarang berkembang, gue kasih tau deh. Musik – musik atau lagu yang bagus dan keren itu dari band atau penyanyi mana aja, diantaranya White Shoes And The Couples Company, Efek Rumah Kaca, Sore, Danilla, Frau, Payung Teduh dan masih banyak lagi enggak mungkin gue sebutin semuanya lah cari sendiri. Rekomendasi sih liat di Youtube aja di channel Sounds From The Corner dan The Wknd. Dan doi juga pemakai pakaian yang branded. Kalau mau ngomongin tentang cinta – cinta’an sebut saja masalah hati, ke doi aja. Ya jagolah doi kalau ngomongin tentang cinta, ya menurut gue. Up to date tentang teknologi yang sedang berkembang. Tulisan – tulisan di blognya juga bagus - bagus, bahasanya berat – berat. Butuh pemahaman yang khusus. Cukup deh, masih banyak lagi sebenernya.

Ali Bustomi, nah kalau lagi sama doi ngebahas berita terkini. Seru. Sama yang lainnya juga sih. Doi update tentang trend – trend terkini yang sedang terjadi di wilayah – wilayah tertentu. Update tentang teknologi juga. Kalau ngomongin masalah tentang hukum, mungkin dia jagonya di antara kita. Secara dia anak hukum, ya mau tidak mau, suka tidak suka harus disampaikan (bahasanya bu Emi guru PKN, wali kelas 3 SMK dulu). Wawasan tentang pomet (pomade) minyak rambut, jangan tanya lagi. Doi jualan juga, kalau mau beli atau sekedar nanya – nanya aja, silahkan langsung tanya orangnya. Sex Education juga bagus, sama Si Samsir juga. Taudeh udah banyak prakteknya apa belum, mungkin c*li pernah lah mereka haha.

Rahmat Burhanudin, temen yang keren juga. Mau ngebahas tentang bahasa pemograman, ke doi aja. Orangnya rada iseng, suka ngorek – ngorek (bahasanya haha ngorek – ngorek) situs web instansi tertentu. Bikin – bikin program. Ngomongin tentang trouble dan mesin motor juga dia tau, mungkin dia suka otomotif. Tentang teknologi beserta software – softwarenya, bagus pengetahuannya.  Yang mau minta – minta software atau minta tolong download’in ke mamat aja (bayar yaah haha).

Budi, kali ini gue mau bagus – bagusin dialah. Sekali – kali, kasian kalau dibully mulu haha. Apa ya yang bisa di banggain dari doi. Owh jago maen futsalnya, yah gue akuilah. Mungkin update juga tentang dunia perbolaan, sama seperti si Ali. Mau ngomongin masalah bola ke mereka aja. Cukup handal masalah teknisi sistem komputer sepertinya. Cukuplah.

Ardi, kenapa anak ini masuk dalam pembahasan gue? Ya sejauh ini gue punya temen adek kelas, kayaknya yang gaul Cuma dia doang deh di sekolahnya dulu (diangkatannya). Tapi emang bener sih. Secara dia penyair, eh penyiar radio. Udah pasti luas wawasannya. Yang sedang trend – trend saat ini juga sepertinya update, dalam hal informasinya. Dalam hal tindakan – tindakan positifnya, okelah. Kalau ngomongin masalah event – event keren anak muda doi cukup tau sepertinya. FYI ajasih, doi ini yang nemenin gue kedua kali (pertama kalinya bukan sama dia) ngelive di theater JKT48 pada tahun 2012, oh kenangan haha. Kalau lo lagi ngobrol sama doi, enggak bakal habis pembahasan pembicaraan, ada aja. Orangnya aktif.  Banyak lagi dan cukup.

Rodini, temen gue yang punya title “biar mati asal gaya” dari Onod hahaha, tanya aja ke Onod penjelasannya itu apa. Doi ini (rodini) dia masih suka percaya sama hal – hal mitos atau kepercayaan orang – orang terdahulu, gue ketawa ajasih. Maksudnya gak boleh ini gak boleh itu, nanti begini kata orang dulu. Ya namanya mitos ya, bisa bener bisa enggak. Ngomongin tentang wapak atau pelet ke doi aja haha, punya rekomendasi doi haha. Gue sih enggaklah main – main begituan, doi juga enggk make Cuma punya referensi dari temen – temen sekolahnya dulu di suatu tempat atau teman yang lainnya. Doi update tentang berita - berita aneh di dunia maya. Ngebahas berita terkini sama doi juga asik. Dan doi ini sering banget nemenin gue kesana – kemari menggunakan motor untuk jarak jauh. Terkadang bareng Onod juga. Cukuplah.


Abis? Ngomongin temen – temen gue yang lainnya nanti nyusul deh. Kenapa mereka gue bahas ini itu, ya karena gue bangga sama mereka akan wawasan dan keahliannya tersendiri. Jadi enak kalau bersua sama mereka. Asik, seru. Enggak ngebosenin. Dan temen – temen gue ini bukan seorang perokok semua (termasuk gue), enggak ada asap kalau kumpul. Minuman keras? Es batu kali, enggak kita enggak make itu dan drugs. Alay dan norak pake kayak gituan. Udah tau suhu di Indonesia enggak dingin, malah minum – minuman. Mending minuman yang mahal dan berkualitas, inimah oplosan yang bikin mati. Kan golbok haha.

Oiya FYI, kita – kita ini lulusan anak Multimedia kecuali Onod anak SMA sendiri. Jadi kalau ngebahas seputar teknologi asik – asik aja, jadi yang kudet jadi bisa tau karena saling sharing.
Udah  dulu deh, abis materi nih mau ngomongin temen – temen gue, yang enggak gue tulis disini. Pasti mereka jauh lebih hebat dan keren lah daripada apa yang gue tulis diatas dasar ke sok tauan gue. Lagi bingung, sebenernya gue ini nulis apa? -,-

5 komentar: