Minggu, 05 Januari 2014

Kapan Lagi Begini ?!


Menuju pergantian tahun masehi 2013 ke 2014 yang banyak ditunggu-tunggu orang, gue sih enggak. Awalnya pengen dirumah aja, tiduran sambil mendengarkan lantunan musik jazz sambil baca novel-novel yang belum selesai. Semua itu berubah ketika negara api menyerang, eh bukan ketika temen gue ngajakin main keluar. Ya gue sebagai temannya menerimanya dengan senang hati. Rencananya berangakat main berduaan aja (bukan sama cewe), karena temen gue yang satunya enggak ada uang untuk jajan atau ongkosnya tapi pada hari H keberangkatan gue jadi bertigaan berangkatnya, karena bawa dua motor. Mengonfirmasi ke temen gue satunya yang enggak bisa tersebut, dan akhirnya dia juga mau.
Oke pada hari H kita ketemuan dan berangkat abis ashar setelah kesepakatan hari itu juga.

Diperjalanan ternyata macet, kardus (pengganti kampret) doangan. Yang diperkirakan 2 jam sampai tempat tujuan (teras kota) jadi nyampe lokasi 19:30 WIB, ya terpotong sama waktu berhenti sejenak  dan magrib. Sesampainya lokasi, kita bingung mau ngapain dulu karena personil kesukaan temen gue dari salah satu band  tersebut belum tampil, berhubung perut udah demo, yaudah kita turuti permintaannya. awalnya kita mencari yang murah tapi kenyang dan terjangkau, kita menyusuri jalanan dulu dan melihat ternyata disitu ada mamang nasi goreng, ketoprak, bakso and many more. Enggak sengaja gue melihat Laws*n lantas gue segera kesitu sekadar beli minuman. Berubah pikiran setelah didalam, yang masuk gue sama sionod, sirod diluar. Kita melihat paket 17rb include ya begitulah enggak usah gue sebutin yang mungkin paket makanan itu dapat menarik kita, akhirnya kita enggak jadi makan di emperan yang diharapkan banget sama sirod karena minimnya uang. Ya kita patungan aja buat sirod. 
Setelah selesainya makan, ternyata temennya sionod mau ketemuan emang udah janjian sih udah dari lama. Yaudah kita tungguin, dan akhirnya dateng 4 orang (3 cewe, 1 cowo) lantas gue yang pertama salaman dan memperkenalan nama gue dan begitupun teman-teman gue. Kita duduk disatu meja (bukan duduk dimejanya loh) berlima orang, gue sirod, sionod, dean, dan putri. Duanya lagi disebelah meja kita, enggak masalah sih. Setelah pada duduk semuanya kita saling menatap haha, gue juga bingung mau ngomongongin apaan, masalahnya itu temennya sionod (ya sekarang sih bagian dari temen gue juga) yaudah mereka mulai basa-basi nanya kita, berangkat jam berapa inilah itulah (hah). 
Selepas dari itu kita diem-dieman lagi (yahelah, kayak dihutan aja) yaudah akhirnya gue dan sionod mulai melakukan aksi untuk memecahkan suasana pada saat terserbut, yaitu memojokan sirod haha. Gue ngetik dihp terus gue kasihin ke sionod “kenyang, seret”  lalu hp itu gue kasih sirod, dan dia tersenyum jahat kemudian membalasnya. “minta aja tuh kecewe masih banyak” setelah gue baca, gue ketawa dan gue ngomong “apaan rod?! Seret? Lo mau minta minum?”, terus kata dia “anjrit lo, lo kan yang mulai”, onod pun membela gue “tau rod, kalo seret bilang aja, nih minum” sambil ngasih botol minuman.   Kata sirod, “apaan gue juga ada minum kali” sambil ngeluarin dari tas. “lah bawa dari rumah kan lo haha” gue ngeledeknya, onodpun begitu “iya lo, air dari masjid kan. Tadi lo masukin dari keran bhahaha”.  Akhirnya semua yang semeja itu turut tertawa.

Setelah bernbincang-bincang dari  mulai ngomongin yang enggak penting yang membuat kita tertawa, kita menuju depan loby untuk melihat perform band yang sebentar lagi akan dimulai. Sebelumnya ada yang stand up comedy tuh, yaudah kita coba untuk melihatnya. Sumpah bro, garing banget. Kasian enggak ada yang ketawa sampai dia bosen + bete mungkin ya langsung ditutup dan turun dari panggung haha..
Karena gue suka motret-motret (baca: tukang photo), jadi gue ngedokumentasiin momen disitu, enggak lama band Milky Way perform. Yaudah gue sambil nikmati lagunya + motoin aksi panggung mereka. After perform, kita ke backstage untuk photo-photo bareng sama personil dari Milky Way.
Seneng pastinya, mereka ngucapin ke kita “makasih ya udah dateng” setelah itu mereka pulang sebelum tahun 2014 :D

Detik-detik menuju pergantian tahun baru, menurut gue biasa ajasih. paling yang seru itu ngeliatin kembang api gratis haha.. orang yang nyalain kita yang menikmatinya. Oiya, berhubung temen-temen gue yang cewe pamit mau pulang. Kita tinggal bertiga lagi (gue, sirod, sionod), setelah detik-detik 2014 telah datang kita rencana mau pulang. Enggak bisa dipungkiri, ternyata macet parah bro. Jam 12 malem, macet panjang banget didaerah Serpong. Hmmm nasib, ketika Sionod ingin mengisi bensin gue menikmati kembang api yang ada dilangit deket pom bensin  disitu (jauh kok jaraknya) sambil gue photo-photoin juga tuh kembang apinya (liat postingan sebelumnya).

Kita lanjut lagi perjalanannya, masih tetep macet. Aneh gue mah, tengah malem begini macet emang sih malam tahun baru (kasian). Sambil menunggu kemacetan kita singgah dulu dipinggir jalan untuk minum dan makan sejenak ya ngobrol-ngobrol juga sih.

Lanjut lagi perjalanan pulang, kita muter-muter dulu tuh dikomplek Taman Ubud (ada yang dicari) beuh dingin banget pada saat itu masih jam 1.15 embun udah ada dimana-mana, tempatnya sepi. Gue kebelet mau pipis, minggir dulu di Laws*n. Kita jalan lagi menuju bener-bener balik.
Jam 2an, kita masih dijalan, enggak boong pegel bawa motor mana gue sendirian (nasib jomblo enggak ditemenin sama cowo, haha bukan). Diperjalanan mulai gerimis-gerimis kecil, tetep lanjut perjalanan. Eh enggak lama deres (kardus) pada saat itu jam 2.30, sempet basah sedikit kita singgah lagi ditoko yang udah tutup dipinggir jalan. Hmmm udah ngantuk, capek, laper pula.

Ternyata ujannya awet, kecil, deres, kecil, deres, banyakan deresnya. Sambil menunggu hujan, kita duduk ditoko itu (dilantai enggak ada bangkunya), eh ada mamang jagung lagi hujan-hujan lewat, yaudah kita beli. Yah enggak ngepek, udah mah dingin enggak ada teh anget hehe.  Masih hujan deres pada saat itu, eh agak reda sedikit tuh kita bergegas melanjutin perjalanan gara-gara sirod nyelah motornya lama hujan deres lagi (kardus kan), nunggu lagi akhirnya. 
Jam 3.30 ada mamang kacang rebus lewat, gue nyuruh sirod beli tuh. Yaudah dia beli 3 ribu haha, enggak apa-apa kita bisa makan kacang rebus. Kardus, mana minuman abis lagi (ada paling air hujan) seret banget terpaksa nelen ludah.

Kita terus berpikir keras bagaimana caranya bisa pulang, mulai redaan tapi masih deres sedikit. Kita memberanikan diri untuk melawan hujan itu dengan kecepatan tinggi menggunakan sepeda motor (hati-hati awas jalan licin), karena masih deres kita mencari masjid terderkat. Sesampai masjid kita bertiga basah kuyup (tertutama switer sama baju), pada saat itu jam 3.50. Kita sempet-sempetin untuk merem, berhubung sirod laper dia ngeliat ada donat diujung. Dia ngasih tau gue

Sirod : dik, ada donat tuh
Gue : mana?!
Sirod : tuh (sambil nunjuk)
Ketika itu emang lagi laper (yaelah nih anak enggak ada kenyang-kenyangnnya), gue berinsiatif untuk membelinya (sionod lagi tidur).
Gue : beli rod
Sirod : mamangnya lagi tidur dik
Gue : udah bangunin aja, beli berapa ? 2ribu aja?
Sirod : iyanya lu, lagi tidur dibangunin tiba-tiba beli 2ribu doang nanti kata dia “apaan nih” haha
Gue : yaudah nih 4ribu, tuh mamangnya yang pake jaket oren (sok tahu)
Sirod : lah gue liat dulu, kalo salah bangunin orang gimana gue

Ketika itu sirod bangun untuk membeli donat, dan memerhatikan beberapa orang yang sedang tidur disitu. Gue dari jauh bilang dengan sok taunya, “udah itu mamangnya yang pake jaket oren bangunin aja, tepok pelan pundaknya”. Sirod balik lagi, “bukan yang pake jaket oren kardus, gue liat dari mukanya gue bisa bedain kali mana mamang tukang donat” (wah nih anak bisa melihat dari tampang untuk jabatannnya nih). Sirod pun kesana lagi, mencoba membangunkan yang memakai kaos putih, dia agak segan. Gue selalu mendukung untuk mendapatkan sebuah donat demi memakmurkan cacing diperut haha. Akhirnya sirod berani membangunkannya (wah parah.. orang lagi enak-enak mimpi dibangunin tidurnya) haha gue enggak kuat nahan ketawa, sionod pun bangun.

Sirod dari kejauhan bilang ke gue, “beli apa aja nih ?” dalem hati yaelah 4ribu doang mau milih-milih. Yaudah gue sahutin, “campur aja rod”. Sirod pun balik ketempat kita istirahat dengan muka penuh kecerian haha. Disitu kita makan sejenak, daritadi belum minum-minum nih masalahnya.
Di masjid ini, ada kulkas yang transparan itu yang biasanya buat jualan minuman dipinggir jalan, gue ngeliat ada bacaannya “silahkan ambil saja, gratis”. Gue seneng tuh, pas gue liat didalemnya yahelah enggak ada isinya. (dalam hati, mungkin kulkasnya yang gratis, wah bawa pulang ajanih) haha.

Jam menunjukan jam 4, gue sama sirod enggak bisa tidur. Sionod bisa tidur walaupun dalam keadaan basah. Enggak lama didalam masjid ada yang ngomong  pake microphone “bangun.. bangun..” dilanjut shalawatan. Yaudah sambil menunggu adzan shubuh gue merem aja.

Adzan shubuh berkumandang, gue khayatin dulu setelah selesai gue bergegas mengambil air wudhu. Kardus.. ditempat air wudhu depan mata gue ternyata tempat kuburan, udah mah gelap lagi huft.. yaudah gue sama sirod ngambil wudhu duluan tuh, sionod masih setengah tidur setengah bangun (ini apa?!), ketika itu sionod udah bangun dan dia belum ngambil air wudhu. Gue sama sirod udah didalem masjid, sionod masuk kedalem terus minta ditemenin sama sirod karena sendirian haha (takut ya pak?). ketika itu masih hujan. Hmm awet hujannya (pake pengawet apa nih).

Jam 5 kurang 10 menit, kita pindah posisi. Sionod ngotot pengen tidur didalam masjid, kitapun diteras pinggirnya saja. Gue mencoba untuk tidur pada saat itu. Tidur juga gue, dan bangun jam 6 karena kebelet pipis.
Bener hujan masih terus berturunan, ngantuk banget, ketika itu sionod ngajakin pindah kedalem sambil menunggu hujan berhenti. Gue enggak mau didalemnya, yaudah tidur lagi disitu. Sambil tidur gue denger ada yang shalawatan lagi, terus ngaji lewat microphone. Jam 6.50 gue sama sionod dibangunin sama sirod.

Sirod : woy bangun, ayok balik enggak enak tuh lagi ada pengajian, rame banget
Gue : hah serius lo, (sambil ngintip)
Sirod : gue aja tadi mau buang air kecil aja malu, rame gitu diliatin lagi haha
sionodpun bangun dan melihatnya, ketika itu dia tersenyum malu gitu haha.
Gue : untung aja lo enggak tidur didalem, bisa mampus haha
Sirod : tau lo, kalo tidur didalam udah abis tuh. Bisa mati gaya lo, bangun engak enak karena malu yaudah                tidur lagi haha
Gue : kalo pengajiannya sampe dzuhur, berarti kita pura-pura tidur didalem sampe selesai pengajiannya                  bhahaha
Sirod dan sionod pun, ingin membuang air kecil karena malu ya mereka berdua ke toiletnya haha. Sebaliknya
dari toilet.
Sionod : rod, tadi lu nyium bau kopi enggak pas kita lewat depan itu
Sirod : enggak, banyak makanan tadi disitu hehe
Gue : gue tau rod, do’a lu hari ini apa. Berharap ada yang ngasih makanan kesini kan hahaha.. balik yuk?? Gue mending tidur dirumah ajalah
Sirod : ayoklah
Sionod : wuih masih hujan
Gue : udah mendingan tuh gerimis kecil

Akhirnya kita balik pada saat itu jam 7.15 kalo enggak salah. Belum melihat matarahi pertama di tahun 2014, karena diselimuti oleh awan-awan yang terus menerus menurunkan air hujan. Udara yang masih dingin dibarengi oleh rintikan air yang menetes dari langit kita melakukan perjalanan pulang.

Dingin banget, jaket basah, dan kecepatan motor diatas 60km/jam (jalanan licin soalnya). Sekitar 2km perjalanan kita berhenti disitu ada yang jual nasi uduk. Kita sarapan pagi disitu, selesainya sarapan kita melanjutkan perjalanan pulang kira-kira 10-15km lebih lagi sampai dirumah masing-masing.  



2 komentar: