Sabtu, 07 Desember 2013

UAS

Ulangan Akhir Semester.. hmmm


Mungkin kalimat diatas ini membuat pelajar-pelajar Indonesia kaget, seneng, atau biasa aja. Tergantung pribadinya masing-masing, iya dimana ketika UAS biasanya para pelajar seperti dikejar deadline belajarnya, sehingga seharian dikamar atau entahlah. Akun sosialnya di non aktifkan, enggak mau main (karena mau uas) haha. Padahalkan ini sistem yang kurang tepat apalagi sampe SKS (Sistem Kebut Semalem) karena keesokan harinya akan menghadapi ulangan/ujian/tes sampai-sampai tidak tidur dan waktu istirahatnya terganggu, kok bisa begitu ya? Sebenernya ketika UAS santai-santai aja tapi bukannya seenaknya enggak belajar, ya seengaknya review aja apa yang selama ini telah kita pelajari dari awal semester dan refresing otak. Begitu ajasih, mungkin ada yang bertanya (?).
"Kan kita juga mau mendapatkan hasil yang terbaik, kalo cuma review sih paling sekedar nempel doang ?" iyasih, tapi kita lihat kebelakang sebentar, sebelumnya ketika kita belajar di sekolah dalam waktu satu semester, apakah kalian belajar & memerhatikan dengan fokus dan serius? kalo iya, gue jawab "tenang aja". Biasanya yang belajar dengan SKS itu dia belajar hanya pada waktu itu, sebelum-sebelumnya dia tidak fokus belajar mungkin tidak pernah belajar sebelumnya (ya kan?). Sama sih gue juga belajar paling disekolah aja, jarang belajar dirumah hehe (bukannya sombong enggak belajar dirumah, tapi ya gue kurang suka aja apalagi kalo enggak diniatin).

UAS ? Apasih yang dicari dan dikejar selama UAS ? Nilai ? atau ? Mungkin iya nilai salah satunya, dan sedikit yang memikirkan untuk kebisaannya, masalah nilai mah tenang aja (eits bukannya nyogok loh hehe). Emangsih dengan nilai dapat membuat orangtua kita bangga, tapi gue mah biasa ajasih, pernah nilai raport gue ada banyak yang merahnya tapi orangtua gue enggak marah (bukannya enggak peduli), ya hanya sekedar mengingatkan gue kembali. Belajar yang rajin, kurangi main laptopnya (kalo buat belajar sih enggak apa-apa, kalo cuma buat online aja gue ditegur).


Nilai UAS kita bagus tapi... (isi aja sendiri)

Ya kalo nilai kita bagus-bagus, seenggaknya bisa dipertanggung jawabkan nantinya. ok

Intinya mah, masalah UAS dibawa enjoy aja jangan terlalu dibebankan atau stress, saran gue sih kalo males belajar mending main aja ketempat yang kita suka, atau kumpul bareng temen. Ya biar otak kita fresh aja, dan siap keesokan harinya menghadapi UAS.

Selamat UAS dan jangan lupa belajar (<<kayak belajar aja haha) 

8 komentar:

  1. Balasan
    1. sip, kalo udah siap pasti lancar dalam hal apapun haha xD

      Hapus
  2. setuju sama statemen lu dik, wehehe :D

    main juga nih ke blog kecil2 an gwa, siapa tau bermanfaat buat lu
    http://curutthedj.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. Indra -> Short-term Memory -> Long-term Memory. 3 tahap penyerapan materi.

    Biar belajar kagak panas. Cari di google artinya!

    BalasHapus
  4. Jangan dibawa pusing aja, ntar malah stress duluan :D

    BalasHapus