Minggu, 22 Oktober 2017

Jajanan SD

Oh.. Jajanan Esde yang tak lekang oleh waktu.. *apasih*



Mari kita bernostalgia sebentar, gue pernah SD. Gue kelahiran tahun 1996, masuk SD umur 6 tahun.
Kelas satu sampai kelas dua gue bersekolah di Madrasah Ibtidaiyah, setara SD. Cuma lebih banyak pelajaran pendidikan Agama Islamnya. Gue enggak betah, karena jam belajar di sekolahya panjang, sampai jam satu siang kadang lebih. Wajar yaa, anak SD. melihat tempat sekolah lain yang jam belajarnya cuma sampai jam 12 siang, gue jadi pengen pindah sekolah. Sebenernya, ada faktor lain sih, iya itu. kadang Menghapal Pidato pakai bahasa Arab, dan pelajaran lainnya yang membuat gue merasa tertekan. Hahaha. Gituu
.
Jadilah gue pindah ke SD Negeri pada kenaikan kelas 3 dan sampai kelas 6 lulus disini. Nah pada saat disitulah, gue menemukan banyak temen. Sama ajasi, tempat sekolah dulu juga punya temen banyak. Sejauh ini yang dekat banget sama gue semenjak SD yaitu, Achmad Rodini (senang susahnya bareng doi udah sering banget kita lewati berdua, intinya merasakan lah berada dititik paling bawahnya kita), dan Ahmad Yusrizah (kalau doi lagi kuliah di Jogjakarta).

Tempat SD gue unik nih, SD Negeri tapi berada di perkampungan. Tempat tinggal gue di komplek perumahan. Banyak banget cerita yang gue lewati bareng temen - temen SD ini, bareng Rodini pastinya. Dari mulai yang main di sawah, kadang berenang di sawah ketika sawah banjir, berenang di rawa, danau, manjat - manjat pohon, belajar ngerokok (duuuh), jajan dengan tips gratis, buka puasa di siang hari ke minimarket. Lah banyak kenakalan - kenakalan yang gue perbuat dulu. 

Oiya Jajanan SD, siapa sih yamg enggak tau Jajanan SD. Beragam, dan murah - murah.
Jujur aja, gue adalah orang paling sederhana diantara temen - temen gue. Uang saku gue cuma seribu rupiah sampai kelas 6 SD yang dikasih orang tua gue. Kadang dua ribu rupiah, itu juga hari sabtu doang setiap bokap libur kerja suka nganterin gue ke sekolah. dan suka ditambahin seribu rupiah uang jajan gue, kadang - kadang doang enggak setiap sabtu. Sedikit kan uang jajan gue SD?

Orang tua gue bilang, kalau jajan jangan banyak - banyak. Jajanan diluar itu belum tentu sehat. Berartti orang tua gue perhatian. Dengan mengasih uang seribu rupiah, agar anaknya enggak terlalu banyak jajan jajanan belum tentu sehat itu.

Di SD gue sering jajan apa ajasih dengan uang seribu rupiah itu. hahaha, nih yah, 
es itu 200 rupiah (macam es mambo gitu, taulah pasti), mie gelas itu 500 rupiah,300 rupiah buat jajan gorengan. Seribu rupiah kan. totalnya, iya enggak tiap hari juga gue jajan mie gelas itu. Banyak kok, ada tepung yang di goreng itu, ada semacam kikil di goreng, ada cilok, ada nasi uduk. nah ini, Nasi uduk kalau enggak salah 700 rupiah harganya. Batagor 500 rupiah, serius bisa beli gope. Bilang aja ke abanngya. Terus ada ala - ala ayam goreng itu, padahal tulangnya doang dilapisin tepung. Dan tulangnya dipungutin lagi sama abangnya dan besoknya di goreng lagi, serius dah. Begonya gue doyan sering beli tulang ayam tepung itu, saosnya juga enak lagi. 500 rupiah dapet 2 tulang ayam tepung itu. Enak. Hahaha. Si Rodini suka banget nih. Nama abangnya yang jual adalah Mang Acung, jadi bahan bullyan settiap reuni atau lagi kumpul sama temen - temen SD di komplek rumah. Pokoknya tulang ayam mang Acung terbaiklah di jamannya gue SD. hahaha.

mmm apalagi yaa, oiya ada sosis dan nugget. Kadang gue juga sering beli nih, satunya 500 rupiah. yang jual bapaknya temen sd gue, anaknya cakep imut. gue pernah naksir tanpa mengungkapkannya. Ya pengagum aja. Kata temen - temen sd gue, bapaknya galak. Jadi gue enggak berani ngedeketin anaknya. Sekarang anaknya masih komunikasi sama gue, semenjak reuni SD. Kadang kita juga sering kumpul kalau lagi pada mau kumpul. Btw doi udah punya pacar kok. Tenang aja, nanti gue tikung hahaha. Bohong deng, tapi kalau dianya mau, ya gue enggak maulah. Kan gue udah punya pacar juga (cie, biar enggak diambek doi gue ngetik begini) haha.

Dan sampai sekarang pun gue masih suka jajanan SD, kan kalau jam makan siang tempat makan gue deket dengan SD. kadang gue mampir dulu. Ada apatuh, cilung (aci digulung, enak nih).

kalau ini telor gulung suka gue juga enak source

Oiya jajanan SD gue dulu juga adatuh, yang telor kecil - kecil itu gorengnya. satunya 100 rupiah. gitulah kita goreng sendiri, bulak balik sendiri


ah pokoknya banyaklah jajanan SD pas di sekolah dulu, ada kue cubit, es pelangi, lidi lidian, belum lagi jajanan di warungnya yang berbentuk kemasan. Aaah, pengen nyobain lagi satu - satu. hahaha

Yuuk temenin ke SD, kita jajan lagi?! Ayoklaaah hahaha

0 komentar:

Posting Komentar