Senin, 10 Februari 2014

Uangnya Kurang!

Siang hari yang cerah pada hari ini gue berencana mau lunch (makan siang) sama temen satu kosan gue. Ketika lagi dikosan tiba - tiba ada yang dateng kekosan gue. Kirain gue mamang – mamang delivery order (kfv) yang nganterin makanan ke kosan gue. Eh taunya malah Siarya. Arya adalah salah satu anak buah gue hahahaha *becanda* (adek kelas, beda 2 tahun), dia orangnya kalo disuruh - suruh mau asalkan ada maunya (huft). Hmmm kehadiran dia kekosan sebenernya enggak diharapin banget sih soalnya enggak bawa makanan, tapi mau gimana lagi. Yaudah deh, mungkin dia mau belajar sama gue atau ada masalah yang ingin dipecahkan pake palu, oke enggak lucu.

Sebelum ke tempat makan, gue mau transfer dulu di ATM, biasa gue selalu order buku melulu setiap bulannya kalo udah enggak ada bacaan lagi di kosan (hobby), yang mau barter novel boleh sama gue monggo. Lanjut, oke gue putusin untuk mentransfer dulu ke ATM terdekat. Gue berangkat sama Siarya. Sibudi nyusul katanya lagi mules. Kebiasaan sih dia mah, kalo udah enggak ada makanan tuh, kerikil didepan kosan suka digadoin haha.


Sibudi : dik nanti sms aja kalo udah di nasi padang
Gue    : sip, sini gue minta nomor lo, apa gue mention aja nanti?
Sibudi : Yaudah mention aja, biar kerenan dikit kek haha

Gue udah bawa dompet yang berisi, kartu pelajar, KTP, SIM, ATM Card, dan lembaran uang yang nominalnya 11 ribu rupiah. Sesampainya gue dan Siarya di ATM, gue langsung bergegas menuju ATM nya, lalu gue bilang ke Siarya, “ya, lo tunggu aja disitu cari tempat adem” (biar menghemat enggak bayar parkir). Ini anak malah ngeyel, dia bilang “parkir ajalah bang, gue pengen ngadem disitu”. Ah terpaksa kan gue harus bayar parkir, lumayan seribu kalo enggak ada seribu kan enggak jadi satu juta.

Selesainya gue bertransaksi, gue dan Siarya pun mengeluarkan motor, langsung menuju tempat masakan padang. Kebetulan Siarya yang mengendarai motornya, gue sebagai penumpang eksekutif. Dipertengahan perjalanan gue mention Sibudi “Gue udah di Padang”. 

Ketika Gue udah di tempat masakan padang, gue langsung mesen. Awalnya gue liat dan nyari telor dadar atau telor mata sapi, udah abis ternyata (7ribu). Pake ayam (8ribu), entah gue kurang tertarik makan ayam bosen soalnya juga kalo dirumah tuh ibu gue enggak jauh – jauh masak ayam sama sayur, enggak setiap hari juga sih ya selang sehari aja dalam seminggu itu biar enggak bosen. Oiya lagian juga kenapa gue lebih memilih telor ketimbang ayam, ada yang tau enggak? Kalo tau gue kasih buku gratis nih haha. Udah yah, anggap aja enggak ada yang tau. Nih gue jelasin, gue kurang suka makan ayam kalo enggak satu ekor ayamnya, palingan kalo ditempat makan Cuma dikasih pahanya atau dadanya (asik nih, apalagi dada ayam kampus haha). Mendingan telornya bro, loh kenapa? Ya, telor itu udah include semuanya satu ekor ayam dari mulai mata, kepala, dada, paha, ceker pula. Ya kan? Coba lo pikir, kalo telor itu udah menetas jadi ayam kan?. Udah ah jangan sok mikir gitu deh.

Akhirnya gue lebih memilih ikan tongkol (eh, jangan negative thinking bukan itu kok. Loh), Siarya juga maunya disamain aja sama gue. Gue juga minta pake bumbu rendang, enggak sanggup beli rendangnya (speechless). Ternyata bumbu rendang abis juga, ah sudahlah. Lantas gue dan Siarya mencari tempat meja makannya kemudian duduk berhadapan.

Siarya : bang, tambahin gue dua rebu ya *sambil nunjukin uang enam ribuan dan tampang penuh pengharapan*
Gue    : dih enggak, bodoamat disuruh nyuci piring. Yaudah! (dalem hati padahal duit gue tinggal 10ribu nih)

Enggak biasanya pelayannya nawarin kita minum, biasanya langsung dikasih aja.

Pelayan : minumnya apa?
Gue      : teh tawar aja (sambil nunjuk yang kayak dibelakang)

Seketika agak kaget dikit, pas dikasih minumnya jadi es teh. Loh ada es batunya sambil gue minum sedikit siapa tau rasanya manis, tetep tawar pemirsa. Enggak apa - apa deh gratis ini. Enggak lama makanannya dateng. Saatnya gue memberdayakan cacing - cacing diperut haha. Sambil makanan sesekali gue menatap layar hp gue, enggak lama kemudian ada mention dari Sibudi “dik gue nitip ayam bakar paha haha”. Kardus ternyata dia enggak jadi nyusul, mana gue enggak bawa uang lebih dan kebetulan ayam bakarnya juga abis, yaudah gue bales mention lagi “kardus, enggk ada”. Pada saat gue ngetwett pertama tadi, temen – temen gue pada ngemention gue juga, huft. Siali malah mention gini “njs lagi sebelahan aja pake pura2 mention”, kan kampret padahal gue lagi enggak sama Sibudi, gue bales aja “kampret kaga”. Adalagi temen gue Sionod mention juga “nitip nasi broh”, yaampun kayak guenya lagi bawa uang satu koper aja, tinggal mention makanan lansung nyampe ketempat tujuan dengan selamat dan sehat wal’afiat. Gue bales aja “masa gue ngutang dulu -_-“.

Nasi gue tinggal beberapa suap lagi, Sibudi mention lagi “yang ada aja, asal ayam paha”. Kan bikin enggak nafsu makan, yaudah saatnya gue curhat tuh sambil gue bales mentionnya “enggak ada duitnya, gue bawa 11ribu doang, nombokin arya 2ribu, dia bawa 6ribu, seribunya buat parkir”.

Abislah duit gue, titipin orang enggak dibeliin. Udah biarin aja, Sibudi suruh makan angin aja. Dia kan orang pinter suruh makan tolak angin haha. Gue punya perasaan enggak enak abis makan, setelah gue nyuruh Siarya untuk membayarnya, gue masih terduduk sambil menunggu arya bayar. Dia balik lagi ke gue.

Siarya : bang kurang, es teh tawarnya 2ribu? (sambil nunjukin uang 16ribu tadi)
Gue    : hah? Aish.. gue enggak ada duit lagi seriusan, yaudah bilang aja gini. “minta teh tawarnya tadi biasa, eh dikasihnya malah pake es” (biasanya gratis kalo teh tawar doang)

Siarya pun kembali lagi ke tempat bayarnya dan membayar ulang dengan motivasi dari gue tadi, setelah membayar gue nanya “gimana?”, Siarya pun dengan santainya menjawab pertanyaan gue “yaudah enggak apa – apa katanya”. Pulang deh abis itu haha. Sembari gue naik motor gue sesekali ngeliat ekspresi pelayannya tadi, mungkin dalem hatinya tuh orang (mentang – mentang anak sekolah, kalo enggak punya uang jangan makan disini) ahahahaha


Terkahir nih, coba cek isi dompet elo, sebelum pergi kemana – mana. Pastikan tercukupi untuk ini itu, jangan bawa uang terlalu ngepas apalagi sampai enggak bawa uang, kan repot!

6 komentar:

  1. haha gue juga punya temen yang sifatnya mirip si arya, mau aja disuruh ini itu asal ada $$ -_-

    BalasHapus
  2. Kalau ayamnya ayam kampus bosen juga ga nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha ayam kampus di daerah gue juga ada yang jual kok :D

      Hapus
  3. Hai, postingan yang bagus. Ijin blogwalking ya :-)
    Ada info lomba seru nih, kamu bisa cek ini dan ini
    Makasih sebelumnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya makasih, nanti BW kembali kok :D hehe
      okesip :)

      Hapus