Selasa, 15 Oktober 2013

EGOIS

Bismillahirrahmanirrahim..

Dalam postingan ini gue akan ngebahas tentang arti dari ‘EGOIS’ ya egois, apa itu egois? Banyak sekali arti dari kata tersebut ya tergantung dari konteks kalimat atau pembicaraan antara satu dengan yang lainnya. Ya gue mau ngejelasin aja disini sedikit secara singkat, sesingkat-singkatnya.

Menurut gue, egois adalah mementingkan diri sendiri (pikiran & perasaan) tanpa perduli terhadap orang lain disekitarnya. Ya, bener tuh lebih mementingkan individu pribadinya. Hmmm.. setiap orang juga memiiki egonya masing-masing termasuk
gue juga, tapi kadarnya berbeda-beda. Ada yang pernah bilang gini, kalau enggak egois gimana mau hidup? Waduh salah nih yang begini, emangsih sedikit ada benarnya juga tapi kalo kita mau bahagia kenapa tidak mengajak yang lainnya juga, kan lebih indah dalam kehidupan bersama. Mending laper bersama daripada kenyang sendiri, ibarat jalan dimalam yang gelap gulita tapi berdua daripada jalan disiang hari sendirian.

Coba seandainya kalo manusia didunia ini enggak egois, pasti semuanya akan bahagia. Iyalah bagaimana enggak bahagia, contoh misalnya begini. Ada si kaya dan si miskin, nah berhubung si kaya itu enggak egois lalu dia membagi dua hartanya untuk si miskin. Otomatis yang miskin kan jadi bahagia, dan yang kaya juga bahagia dapat menolong si miskin hehe :D  jarang ditemui hal seperti ini di zaman sekarang. Iya itu semua akan kembali kepada Allah subhanahuwata’alla :)


Nah biar kita jauh dari sikap egois kita harus selalu ingat kepada Allah bahwa tubuh dan jiwa raga kita ini milik Allah dan akan kembali kepada-Nya

Sekian dulu ya, jika ada kekurangannya mohon dimaafkan

0 komentar:

Posting Komentar