Kamis, 03 Oktober 2013

BELAJAR HIDUP SENDIRI

Bismillahirrahmannirrahim..

maksud dari judul postingan ini, bukannya gue bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. enggak bukan begitu maksudnya, namanya juga makhluk sosial pasti saling membutuhkan individu-individu lainnya agar bisa hidup :D hehe

Awal bulan september, dimana adalah awal gue mulai ngekost disuatu tempat. Yang mengharuskan gue ngekost adalah karena tuntutan pendidikan, iya secara  jarak rumah ke sekolah cukup jauh, kurang lebih 35km. Ya jauh, apalagi yg mengharuskan gue ngekost? Ya karena capek diperjalanan, sebenernya kalo diperjalanan lancar aja mungkin gue enggak bakal ngekost, salah satunya adalah MACET. Ya macet, mending macetnya biasa nah ini macetnya parah banget, kan males :D
udah mah polusi, dan yang paling penting adalah menahan emosi. Ya emosi, karena disaat itu semua orang tidak sabar karena ingin duluan mengambil jalan untuk mencapai tujuannya, nah dari situlah jika tidak sabar timbul sebuah kemacetan. Salah satu faktor kemacetan menurut gue adalah mobil  angkutan yang memutar arah sembarangan dijalan, nah sebabnya itu membuat kemacetan dan selama gue alami ternyata kemacetan itu sengaja dibuat. Kenapa ? gue juga enggak tau, mungkin untuk ngambil setoran dari jarak dekat, soalnya kan kalo macet otomatis karyawan  turun dari mobil angkutan nah dari situlah dimanfaatkan untuk angkutan dan para calo mempermainkan dikemacetan. Husss enggak boleh suudzon :D eh tapi bener begitu sih kenyataannya dan tidak ada tindak tegas dari kepolisian setempat, adasih sedikit doang kalo udah macet parah banget baru deh turun kejalan -_- essh..,,  kembali ke topik utama gue yaitu
ngekost hehe

Hmmm apa ajasih yang udah dialami, didapati dan dirasakan selama satu bulan ngekost?
Banyak sih, tapi beberapa aja yang gue kasih tau nih.
Satu minggu diawal gue ngekost, gue langsung kaget dan jatuh sakit.. ckck cemen amat ya, baru seminggu udah sakit, ya biasa sih namanya juga baru pemula hehe, iya tuh gue baru satu minggu ngekost dan balik kerumah dan dihari minggunya gue sakit demam (panas dingin) hmm ada-ada aja, wajar sih biasanya gue makan teratur kalo dirumah sedangkan kalo dikosan enggak teratur dan jarang makan sayuran -_-
hufftt.. tetapi semenjak sakit pertama itu mungkin fisik gue kaget kali yak dengan kondisi dan suasana baru, tapi kedeapannya lancar aja kok sampai sekarang. Alhamdullillah :)

Mandiri, ya mandiri pasti itu yang pasti kalo ngekost harus mandiri, ya harus karena kalo enggak mandiri gimana kita mau bisa kedepannya. Ya dari mulai yang terkecil aja dulu. Kalo gue ngekos otomatis gue enggak tinggal sama orangtua lagi, iyalah namanya juga ngekos. Nah dari sini gue harus bisa hidup tanpa dampingan orangtua, harus bisa sendiri dari mulai nyuci, beres-beres, nyetrika, hingga masak (asssiikkk) padahal masak nasi doang dan tentunya harus bisa mengatur keuangan. Mulai dari sini gue bisa ngehargain apa yang orangtua gue lakuin buat gue dirumah. Ya mengatur rumah (kosan) capek juga walaupun enggak sepenuhnya, ya dibawa enjoy aja. Apa yaa.. bingung.

Oiya, tujuan gue ngekos juga ada maksud tersendiri, maksdunya gue ngekos ini juga sebagai langkah awal gue untuk kedepannya jikalau gue suatu saat nanti lanjut belajar entah diluar daerah ataupun luar Indonesia (aaaamiiiin..) kan gue udah punya persiapannya terlebih dahulu, jadi enggak begitu kaget nantinya hehe dan enggak selamanya kita juga bakal hidup dengan orangtua kita adakalanya nanti berpisah, itu pasti. J  hehe

Hmmm.. kedua orantua gue selalu perhatian banget ke gue, apalagi ibu gue :*
Ibu gue selalu ngingetin gue untuk selalu belajar dan disuruh makan yang teratur, kalo gue udah sakit pasti ibu gue sedih dan kepikiran gue terus apalagi faktor jarak untuk bertemunya. Tapi gue selalu meyakinkan gue disini baik-baik aja dan sehat. Yang pasti pesan ibu gue yang paling penting itu adalah, jangan lupa dan jangan tinggalkan shalat fardhu 5 waktu, dan selalu berdo’a dan bokap gue juga begitu mengingatkan gue juga untuk menjalankan shalat sunnahnya juga, shalat hajat, tahajud, dhuha (untuk memperlancar rezeki)



Semoga catatan diatas ini sedikit ada manfaatnya, Udah dulu ya nanti ada tambahan & revisi lagi kok :D

0 komentar:

Posting Komentar