Rabu, 28 Agustus 2013

PELAJARAN HARI INI

Bismillahirrahmannirrahim.. :)

Mumpung quota masih ada, ngeposting ini dulu deh curcol sedikit ya. simak baik-baik :D

Capek, lelah, lemes, dan seru pastinya hehe itulah yang gue dapati hari ini, tentu bukan itu aja sih soalnya masih banyak hal yang lain. Masalah capek, ya pasti sih capek secara gue seharian disekolah terus siangya berenang (ah udah biasa sih kalo itumah). Udah mah paginya olahraga, lari estafet kalah lagi ya seorang gurupun memberi hadiah 10scotjump haduuhh.. -_- ah enggak penting *abaikan

Setiap hari banyak hal yang gue dapet, dan pastinya ada hal seru ataupun hal yang memberatkan tak apa asal yang bahagia lebih banyak, asssiiikkk

 Hmmm,, jangan menilai sebelum mengenal, penting nih paham enggak dengan kata-kata itu, ya bener jadi kita jangan asal menilai seseorang sebelum kita mengenalnya terlebih dahulu. Kenapa gue bahas ini ? Soalnya salah satu guru olahraga yang mengajar sekarang gue ini dulunya gue kurang suka, loh kenapa? iya soalnya gurunya keliatannya keras, udah mah pernah nyuruh gue potong rambut pada saat ulangan haha.. bikin trauma aja kalo setiap ketemu dia disekolah masalah rambut, eh pas gue udah kenal ya asik juga sih beda sama apa yang gue pikirin sebelumnya, maaf :)

Lagii.. Yakin dan tenang dalam menghadapi sesuatu, jangan panik ataupun ragu. Mengerti apa maksdunya ini ? Ya bener, jadi kita selalu yakin dan tenang aja dalam menjalani apa saja. Nah kenapa gue bahas ini juga, haha tadikan gue berenang (kayak udah bisa aja), ada hal yang lucu, aneh sih wkwkwk kan lagi latihan berenang gue disitu minta tolong temen kalo gue kelelep bantuin haha.. nah baru separo jalan nafas gue udah enggak kuat untuk berenang dari itu gue panik minta tolong ketemen gue megang tangan gue dan ternyata padahal gue masih nyampe kakinya kedasar belum tenggelem <<< efek panik :(

Dan mengendarai motor, perhatiin dan pahami nih. Kalo kita sedang mengendarai motor apa yang kita lakukan ?, ya benar SIAP, yailah harus siap kalo enggak siap mending enggak usah bawa, bahaya. Selain itu kita juga harus tenang dan berdo'a, iyalah mengendarai motor harus tenang biar aman dan lancar. Kenapa gue bahas mengendarai motor karena setiap hari sekolah pulang pergi naik motor, kan capekk belum macet.

Oiya, biasanya ada orang yang bilang kalo mengendarai motor jangan ngebut-ngebut karena membawa maut, ada benernya juga sih tapi kalo pelan-pelan kapan nyampenya dan belum tentu juga yang pelan-pelan akan selamat? Nah ini dia jawabannya, sebenerya intinya itu harus hati-hati, iya harus hati-hati, ngebut boleh asal hati-hati, pelan juga boleh asal hati-hati juga dan konsentrasi dan selain itu sepanjang perjalanan agar mengendarai motor kita mendapat pahala, ya tentunya sepanjang jalan harus mengingat Allah terus, jika kita dekat dengan Allah maka Allah akan lebih dekat dengan kita, dan jika kita jauh dari Allah maka Allah akan lebih jauh dari kita ya perbandingannya 1 : 1000, perlu nih agar kita dalam lindungannya :)

sudah dulu ya pelajaran hari ini, sekedar share aja semoga ada manfaatnya :D

Do'akan saja supaya saya bisa selalu nulis diblog (ngetik sih) hehe



2 komentar: