Selasa, 30 April 2019

HARI BUMI

SELAMAT HARI BUMI

Tanggal 21 April lalu gue bersama komunitas Kemangteer Serang, melakukan penanaman bibit pohon mangrove di pesisir pantai kp. Brambang desa Lontar kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang, Banten untuk mencegah erosi dan abrasi pantai, lebih dari itu banyak sekali manfaatnya.

Dalam rangka memperingati hari Bumi jatuh tanggal 22 April 2019, satu hari sebelumnya kami melakukan aksi penanaman bibit pohon mangrove. 
Digalakan juga oleh suatu organisasi konservasi lingkungan yaitu Lindungi Hutan, serentak di 80 titik kurang lebih, seluruh Indonesia. Ada yang di hutan, taman nasional, pantai, bahkan di perkotaan. Berbagai upaya untuk berkontribusi terhadap Bumi. Donasi pohon, membeli merchandise + donasi pohon, dan turun aksi langsung dalam penanaman. 

Dimulai dari yang terkecil, kalau semua manusia tergerak, akan lebih hijau lagi Bumi kita ini. Mungkin iklim dunia akan membaik. 

Gue pribadi, sudah berupaya dari diri sendiri untuk mengurangi kantong plastik, sedotan plastik, dan turut menanam pohon dilingkungan rumah gue, dan terus mengkampanyekan tentang lingkungan, agar semakin terus gue ulang - ulang, semoga banyak yang ikut tersadar. 


Ayok dimulai dari diri sendiri, lingkungan sendiri dan mengajak dan terus mengkampanyekan tentang lingkungan yang lebih hijau!

0 komentar:

Posting Komentar