Sabtu, 05 Januari 2019

Mulai

2019. Detik terus berlalu.

Bersyukur kepada Tuhan sampai saat ini masih diberi umur yang panjang, sehat selalu dan rezeki yang lancar. 

Mungkin banyak dari kalian resolusi - resolusi baru setiap tahunnya, mungkin itu karir, pendidikan, dan percintaan. Semua memiliki harapan yang baik untuk semua itu.

Gue si, enggak muluk - muluk. Diawal tahun ini, gue hanya ingin berkehidupan sehat. Pastinya gue bakal meninggalkan rokok dan memulai olahraga seminggu sekali, minimal jogging. Ya walaupun gue bukan perokok berat yang sehari bisa habis satu bungkus rokok, cuma sekedar iseng, sebulan mungkin sekali doang atau kalau lagi kumpul sama teman main yang membawa sebungkus rokok, lebih dari itu enggak (ditempat kerja). Nah hal iseng merokok ini bakal gue hilangkan, percaya gue bisa.  

Menabung, hal simpel satu lagi, gue ingin memulai menabung setiap lembaran uang dua puluh ribu yang gue punya. Setiap gue memperoleh lembaran uang dua puluh ribu, entah itu dapat dari kembalian atau teman kerja menukar uang, gue bakal menyisihkannya. Yap. mulai awal tahun ini. Ya pengen aja. 

Lalu sama mengurangi pengguaan kantong plastik, niat. Perlahan - lahan bisa, karena di Bumi ini, sudah banyak sampah plastik yang kita konsumsi, dalam artian penggunaannya sudah berlebihan. Itu enggak baik untuk kedepannya. Miris melihat sampah plastik yang terbuang secara berlebihan dan sengaja ke laut, dampaknya hewan - hewan peraiaran dan sejenisnya terkena imbasnya akan sampah plastik tersebut. 

Cukup.

0 komentar:

Posting Komentar