Minggu, 15 April 2018

Ngopi?

Akhir pekan ini gue dirumah aja. Membosankan? Yaa sedikit membosankan sih. Tapi banyak aktivitas yang dapat gue lakukan. Yaa seperti biasanya yang udah - udah gue tulis di blog. Bantu pekerjaan rumah ini itu dan lain lain. Paling penting kumpul bareng keluarga, makan siang bareng, ngobrol dan bermain dengan keponakan gue yang baru umur 8 bulan ini, yaa anak dari Kakak gue. Nama anaknya Zulfikar. Enggak sabar jadi ingin punya anak sendiri. Seru.

Di umur gue yang mau menginjak 22 tahun ini, gue jadi banyak merenung dan berfikir. Asik. Hal apa aja si yang udah gue capai dan raih? Gue pribadi si, belum mencapai dan meraih apa - apa (dalam skala besar). Kosong aja gitu. Entah. Gue selalu bersyukur apa yang gue dapat sejauh ini.

Weekend gue saat ini, enggak selalu diisi hang out bersama teman - teman dekat. Enggak seperti dulu, mungkin udah setahun lebih si. Kalau tahun sebelum - sebelumnya. Gue sering menghabiskan akhir pekan bersama teman - teman gue, entah itu main atau sekedar mengobrol hal apapun sampai pagi hari dari malam hari. 

Gue sadar akan prioritas gue di waktu yang akan datang nanti. Jadi enggak melulu tentang main dan main. Bukan berarti gue memustuskan tali silahturahmi, bukan. Gue tetap akan berkunjung dan sekedar kumpul bersama teman - teman semasa sekolah, tapi enggak sesering setahun yang lalu. 

Ah gue rasa bukan waktunya lagi untuk sekedar ke kedai kopi yang tren di kota kota besar. Udahlah, jangan menuruti keinginan semata. Didepan itu ada hal keinginan utama yang harus kita dapati. 

Bukan pelit si, lebih ke hemat aja. Ya belakangan ini juga gue sering kok, kadang kalau ada waktu yang pas bersama teman - teman. Ngajak ngopi atau sekedar minuman ringan (soft drink) bersama teman - teman gue di rumah orang tua gue atau rumah temen gue. Bukan hal kopinya, tapi adanya teman ngobrol saat ngopi itu lebih nikmat. Apapun minumannya. 

Gue juga masih suka main kok, lebih hemat tapi. Mainnya yang mengedukasi, ke art space, ke museum, ke pameran foto junalistik, ke pasar - pasar loak. Yaa walaupun enggak beli apa - apa, seenggaknya refreshing aja dan mendapat sedikit wawasan tentang apa yang gue kunjungi.  Yaa kadang ke mall, baru kemarin - kemarin doang kok, jalan - jalan aja (window shopping). Haha.

Udah ah, jadi.. kita harus tau mana prioritas utama dan keinginan semata, jangan sampai dikemudian hari kita telat baru tau, ternyata ada hal penting didepan yang belum kita dapat. Jadi persiapkan segalanya sebelum datang waktunya Cheers up!

0 komentar:

Posting Komentar