Minggu, 29 Maret 2015

Biodata Jaman SD Dulu

Akhirnyaaaaa... Setelah sekian lama biodata ini ditemukan kembali. Sekitar dua minggu yang lalu gue lagi buka – buka file lama di laptop gue, tujuannya mau melihat biodata (cita – cita gue dulu) yang pernah gue buat di komputer pentium empat sejak kelas 4 SD dibuatnya. Eh ternyata file – file yang terdahulu sudah terhapus di laptop. Pupus sudah harapanku. Beruntungnya gue pernah mencetaknya dikertas A4, nah barusan ini tadi sore ketika lagi beres – beres isi lemari kamar gue ditemukanlah Biodata yang pernah gue ketik lalu dicetak itu.

Biodata yang dicetak di A4 lalu gue photo

Ya ampun, itu bahasa inggris gue alay banget yang pernah gue tulis (RIP English). Dulu gue belum tau kalau ada google translate, jadi setiap kata per katanya gue terjemahkan dalam bahasa inggris menggunakan kamus. Entah kamusnya itu berkualitas atau enggak, tapi gue pake aja untuk menerjemahkan setiap kata. Ya jadi begitulah jadinya, maklumi ya hehe. Toh UN SMK kemarin juga dapet nilai 5,40 haha. Ya tak apalah (gini – gini juga gue udah pernah bercakap dengan beberapa foreigner secara langsung, alhamdulillah lancar jaya haha). Tapi mulai sekarang ini gue tertarik untuk mengerti dan memahami bahasa inggris secara mendalam, didalam target – target yang gue tulis dikertas. Mulai 1 April tahun ini, gue mengharuskan
setiap harinya membaca artikel berbahasa inggris lalu setiap kosakata yang belum gue tahu artinya gue tulis dibuku dan mencari artinya. Do’akan gue semoga vocabulary bahasa inggris gue makin banyak dan dapat dimengerti, dan goalnya adalah paham berbahasa inggris aktif dan lancar. Aaamiin.

Balik lagi ke masalah biodata diatas ini. Setelah gue menemukannya gue membacanya lalu senyum – senyum sendiri. Biodata ini mengalami revisi dua kali setiap gue ulang tahun, untuk mengganti umur dan data – data yang lainnya sampai dikelas 6 SD, ya salah satunya pergantian cita – cita pas itu pernah cita – cita pas SD gue pengen jadi Ustadz, Penyanyi (ya walaupun enggak jadi penyanyi tapi sedikit – dikit bisa nyanyilah, coba play coveran gue di soundclod randikaaape hehe) dan lupa lagi.

Oke gue mau membahasnya lebih rinci lagi tentang biodata yang gue tulis ini. Sebelumnya gue ketik ulang dulu disini.

Name: Randika Adi Putra
Name Calling: Dika
Addres: Housing Cikande Permai Complek Block P16/10 Serang, Banten
Number Phone House:  0254 7039732
Birth Place: Cikande Permai, Serang Banten
Day & Date Born: Thurssday, 12 September 1996
Borne: Praise be to  Allah Safe and Sound
Kind Sex: Male
Age: 11 (eleven) years now
Zodiac: Virgo
Religion: Islam
Education: Class 6 (six) Elementary School
Ideal: Entrepreneur, Doctor Animal, Official Land, Director, Insiyur, and TNI Air Force
True Friend: Yusri & Sidik
Hobi: Play Computer, Foot Ball, Badminton, Futsal, Table Tennis, and Drawing
Favorite Colours: Blue, Black, and Violet
Favorite Meal: Fried Rice Special and Potato Steak Hot and Which Rightful
Favorite Drink: Tebs & Fanta
Impression and Message: Book is Sheding Science, That’s why diligents reading a book, if not read conviction near stupidity and poverty. And diligents to do prayer, because prayer is pole religion.

Itulah biodata gue jaman SD, bacanya aja gue agak geli haha. Oke gue bahas lagi yang mungkin dari  kalian ada yang enggak mengerti setiap kata  - katanya atau kalimatnya haha. Mulai dari nama, fine enggak ada masalah. Selanjutnya ini, Name Calling? Mungkin maksudnya Nick Name (nama panggilan) haha. Alamat, itu kata addres kurang satu huruf “s” lagi, housing apaan? Haha, maksdunya perumahan hehe. Tempat Tanggal Lahir, itu maksudnya yang borne apa? Entahlah, ya mungkin lahir (born), terus kalimatnya itu apa? Maksudnya “Alhamdulillah Sehat Wal’afiat”. Zodiak Virgo, duh kenapa lagi harus bawa – bawa zodiak. Dasar anak sd percayaan aja sama ramalan bintang – bintang gitu hih. Education, pendidikan ya  pada saat itu gue kelas 6 SD :D.

Ideal, cita – cita maksudnya, entah kenapa pada saat SD kepikiran udah pengen jadi pengusaha aja punya usaha diseluruh kota Indonesia. Kerenlah haha. Iya sekarang ini gue lagi menjalani bisnis Fotografi dan Videografi, (fokusnya lebih ke fotografinya) Namanya Elok Production, untuk photo Elok Photography. Do’akan ya semoga lancar dan berkembang kedepannya dan bermanfaat untuk orang lain sekitar dan kebanyakan, untuk sekarang ini belum punya studio photo kedepannya gue yakin bisa memilikinya. Aaamiin, ayo dong yang mau photo – photo sama gue kabari aja gue, ditunggu ya. Dan satu lagi bisnis clothingan bersama teman – teman terdekat saya, namanya KenalClothing. Ini baru berdiri tahun ini, belum produksi untuk penjualan masih branding dulu, nanti kalau katalognya udah keluar dibeli yaaaa hehe. Lanjut, ini kenapa ada cita – cita jadi dokter hewan? Duh, mungkin gue orangnya suka sama hewan dan binantang ya, terutama kucing. Dulu sering banget melihara kelinci yang akhirnya kabur, melihara ikan cupang dan ikan hias lainnya seperti koi sampai beli banyak dan berakhir kematian, burung puyuh yang lepas terbang entah kemana. Lanjut lagi, ini apalagi cita – cita gue official land? Sumpah lupa, enggak tau maksudnya apa, kalau diartikan artinya Tanah atau Lahan Resmi, mungkin inimah yah pengen bisnis properti kali haha. Direktur? Jadi Direktur diperushaan sendiri sih enggak apa – apa deh hehe. Insiyur, maksudnya engineer ah enggak ngerti mau jadi insiyur apa? Sok – sok’an doang ini kayaknya pas dulu. Ini juga lagi mau jadi TNI Ankgatan Udara, mungkin karena dulu melihat bokapnya temen gue yang profesinya TNI AD, keren aja.

Lanjut, sahabat sejati uwwiiih haha. Nyebutnya teman dekat aja deh hehe, tertulis ada nama Yusri dan Sidik. Pas SD sih gue emang pernah sebangku sama temen gue yang namanya Sidik. Sejauh ini sih masih menjalin komunikasi tapi enggak terlalu deket sekarang. Nah kalau yang bernama Yusri, nama lengkapnya Ahmad Yusrizah Sinaga (bawa marganya tak apalah) hehe, dia ini sohib gue banget menjalin pertemanan mulai dari balita, Sherina inimah (Serius udah bubar). Mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan sampai saat ini juga sering main bareng dan komunikasi. Saat ini dia lagi di Jogja mau jadi Dokter do’akan semoga tercapai jadi Dokter. Aaamiin. Susah senang selalu bersama, deket banget iyalah rumahnya juga Cuma sekitar 10-20 meter. Tetanggaan. Dan Sekarang pun gue juga banyak punya teman dekat salah satunya Achmad Rodini, mulai berteman dari kelas 3 SD, mulai akrab kelas 4 SD sampai SMP, SMA dan sampai saat ini juga. Susah senang juga sering banget gue lewati bersamanya. Teman – teman terdekat gue juga sekarang makin banyak diantaranya yang sering banget gue kumpul bersamanya (anak Diskusi Riya) Samsir, Ali, Budi, Rahmat... and many more. Kalau disebutin semua nanti kepanjangan ceritanya.

Oiya lagi, hobi. Bermain komputer, pertama kali mengoperasikan komputer itu pas kelas 2 SD kalau enggak salah, atau kelas 3 SD ya. Ya antara kedua itu aja. Merasa keren ajadulu pas main komputer, padahal mah baru bisa ngeplay musik sama melihat gambar doang, yang paling keren ya memainkan permainan yang tersedia pada sistem operasi saat itu. Windows 98, masih inget dan setelah itu make Windows XP. Pas SD berasa paling bisa aja gitu mainin komputer, sehingga pas saat mau ulangan praktek beberapa temen – temen gue minta bikin kartu peserta untuk ujian praktek. Nih punya gue, pas ujian Praktek kelas 6 SD. Alay banget tulisan nama gue. Oh tidak.

alay banget nama gue yang bawah, R4ND!K@ 4D1 PUTRA

Football, badminton, futsal ya gue dulu suka melakukan olahrga itu sekrang sih jarang apalagi sepakbola udah enggak pernah. Tenis Meja, ini gue suka banget olahraga ini. Pernah juara 1 tingkat RT pas gue SD hehe. Menggmabar? Duh perasaan gue dulu enggak bagus – bagus amat menggambar, paling keren (menurut gue) menggambar pemandangan, burung, sama hewan seperti kambing, sampi dan kawan – kawannya. Nah sekarang? Belum bisa ngegambar pake pensil ataupun dikomputer (coreldraw). Tapi gue bisa melukis menggunakan cahaya tanpa kanvas, yaitu fotografi hehe.
Warna kesukaan, skip aja. FYI aja kamar gue bercat warna biru :D

Makanan kesukaan, Fried Rice Special? Duh, maksudnya nasi goreng yang spesial. Gue suka nasi goreng. Potato Steak Hot, maksudnya ini makanan apaan? Ini adalah makanan kentang yang diris – iris kecil panjang lalu digoreng pakai sambal goreng juga. Buatan mamah aku enak loh, belum nemuin yang enaknya selain buatan mamah aku hehe, beneran mau nyobain sini main kerumah. Dan makanan yang enak – enak gue suka, dan maka dari itu kenapa mamah aku selalu masak enak setiap harinya (daging mulu kadang ayam kadang sapi *bukankandang* -_-, ikan jarang - jarang, bosen juga yaah, terkadang gue request) kalau mamah aku lagi bosen masak biasanya beli ayam bakar, pecel ayam, goreng telur,mentok – mentok masak mie. Duuh . Gue orangnya kurang suka sayur, tapi selalu disedian sayur juga, ya dikit – dikit mah dimakan. Pokoknya masakan mamah aku itu enak – enak. Nah ketika gue lagi diluar rumah, lagi main. Makanya itu gue males makan yang enak – enak, menu paling sering gue beli itu nasi padang (inimah enak juga), nasi uduk, paket lima belas ribu dan tempe tahu goreng sambel pecel. Beuh saiik nih.

Minuman kesukaan, Tebs dan Fanta. Soda terus. Gue suka tebs karena melihat bokap gue juga dulu sering minum tebs ketika diwarung. Gitu sih.
Impression and Message, haha maksudnya apa ini. Kesan dan pesan hehe. Gue terjemahan aja langsung ya, Buku adalah Gudang ilmu pengetahuan, maka dari itu rajin – rajinlah membaca buku, jika tidak maka akan dekat dengan kebodohan dan kemiskinan. Dan rajinlah sholat, karena sholat adalah tiang agama. Assiik banget, sok bijak amat lo haha.


Ya begitulah isi biodata dan penjelasannya, jangan coba – coba menerjemahkan sendiri ya haha. Dulu sih emang jamannya anak – anak sd tuh bikin biodata, apalagi anak – anak cewek ada bindernya pakai kertas file yang bagus. Gue mah digital aja haha. Oiya, untung aja isi biodata diatas enggak ada nama doi haha. Cukuplah, sekian dan terima kasih :)

0 komentar:

Posting Komentar