Minggu, 14 Oktober 2018

Istirahat.

Pada jam 01:00 WIB dini hari, gue berniat menutup sementara akun instagram gue @dikanilasoewardi (coba aja klik, pasti tulisan di halamannya "Sorry, this page isn't available.") . wkwk.

Etdah gue bikin klarifikasi segala ya, berasa kayak Reza Oktovian aja atau Awkarin yang katanya mau menghapus instagramnya, apa dijual ya? Gue enggak baca beritanya si.

Kan disitu di instagram ada keterangan alasan mengapa gue menutup sementara akun gue, ada beberapa opsi yang gue pilih Cukup Perlu Istirahat. Iya gue rasa kayaknya gue perlu istiraharat bermain instagram, gue pribadi merasa waktu gue banyak terbuang di Instagram, dari mulai bangun tidur, di tempat kerja, sampai dirumah lagi, dan mau tidur lagi, pasti selalu buka instagram. Enggak bijak gue menggunakannya. Lama - lama hati mengeluhkan juga, bosen ya. Jadi gue menghabiskan waktu untuk melihat kehidupan dan kesenangan orang lain atau temen - temen gue di instagram. 

Satu hal yang gue tau, kehidupan seseorang di media sosial salah satunya instagram, adalah dia atau mereka yang ingin menampilkan apa yang dia ingin tampilkan saja, bukan sepenuhnya kehidupan dia seperti yang dia tampilkan di instagram, ngerti gak? Berbelit ya penjelasan gue? Wkwkwk, ya pokoknya gitulah. Sama gue pun  begitu, menampilkan atau menggupload sebagian kehidupan gue yang ingin gue tampilkan di instagram. Hft
Entah mungkin pandangan teman - teman gue instagram, "wah Randika jalan - jalan terus ya", "beuh main terus", "anjir nongkrong mulu ni anak".
Padahal enggak begitu, beberapa banyak foto - foto terdahulu. Toh nyatanya gue lebih sering dikamar aja, di rumah (musikan).


Ya itu semua hak elo pada. Bebas - bebas aja si gue.

Balik lagi, apa yang pengguna instagram tampilkan kehidupannya di instagram, kadang membuat berbagai perspektif terhadap penerima yang dilihatnya, kadang membuat perspektif yang menyimpang. Iya itu, karena si pengguna ini kan hanya ingin menampilkan apa yang ingin ia tampilkan saja. Contohnya cari sendiri aja ya.

Intinya gue mulai muak bermain instagaram, karena gue berlebihan menggunakannya. Sekarang - sekarang ini lagi mengurangi dulu, dengan cara menutup akun dan menguninstall aplikasinya. Ya nanti bakal balik lagi si, entah berapa lama atau seberapa kuat menahannya wkwk. BTW gue punya dua akun instagram, satu lagi enggak gue tutup @dikardus (lagian jarang gue buka) disitu gue menampilkan Music Photography yang dimana akhir - akhir ini gue enggak aktif lagi untuk hunting Music Photography. 

Cukup deh, sekian tulisan gue kali ini.
Ingat, pemborosan data internet itu tingkat teratas kalau di hp gue itu Instagram wkwkw, parah sih. 

Istirahat..


0 komentar:

Posting Komentar