Senin, 25 Mei 2015

Berpergian Sendiri

(photo oleh: Achmad Rodini)

Sendiri. Belakangan ini gue lebih menikmati kesendirian gue, maksudnya gue lebih suka kemana – mana itu sendiri, tapi lebih nyaman sama teman – teman terdekat gue. Terutama ke sebuah acara musik ya. Lagian tujuan utama gue kalau ke acara – acara anak muda itu ke area stagenya. Untuk apa? Ya pastinya motret aksi panggung dari pengisi acara tersebut.

Gue mulai berani berpergian sendiri itu mulai kelas 1 SMK, ya Cuma ke Tangerang Kota doang kesuatu mallnya (enggak terlalu jauhlah ya). Posisi gue pas itu lagi di Serang Kota. Tujuannya apa gue pergi  dari kota A ke Kota B itu. Ya cuma beliin gebetan gue hadiah buat dihari ulang tahunnya. Udah pulang lagi.
Ketika gue kelas 2 SMK, gue mengenal yang namanya Idol Group, sebut saja JKT48. Mulai dari sini gue sering pulang pergi Serang – Jakarta (Seminggu tiga kali ke Jakarta, seringnya pas weekend Sabtu dan Minggu), sendiri. Nekat sih awalnya. Yah taulah posisi gue pas dulu. Seolah – olah masih mencari jati dirinya. Padahal jati diri itu enggak usah dicari, tapi udah ada didalam diri kita sendiri.

Berpergian sendiri itu enak enggak enak sih. Enaknya sendiri, bebas mau kemana aja, waktu juga enggak terbatas karena teman. Enggak enaknya ya enggak ada teman berbincang aja. Ya kalau elo orangnya mudah bergaul sama orang lain, SKSD (sok kenal sok dekat). Enggak jadi masalah. Bisa nemuin teman – teman baru. Contoh kasus ketika gue ke event – event, sering ngobrol sama panitianya, security, seprofesi (fotografer juga), mbak” distro, mamang penjual es kopi keliling, and many more. Ya sekedar nanya ini itu, ujung – ujungnya nyambung perbincangannya. Gitu.

Sendiri itu enak, tapi lebih seru bersama teman – teman. Apalagi kalau destinasinya ke Gunung, Pantai, pokoknya alam yang terbuka daripada ke pusat perbelanjaan kota, paling ujung – ujungnya ke 21, nongkrong di foodcourt, mending ke toko bukunya gue mah atau tempat mainan anak – anak.

Tapi katanya kalau berpergian sendiri itu bisa lebih mengenal dan mengetahui siapa diri kita, dan traveling ke alam terbuka atau keluar kota elo bisa mengetahui siapa temen elo.


0 komentar:

Posting Komentar